Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kariernya? 10 Pemain Termahal yang Pergi dari Inggris pada 2021

"Nomor 8 punya gaya rambut baru."

Analisis | 24 November 2021, 04:21
Bagaimana Kariernya? 10 Pemain Termahal yang Pergi dari Inggris pada 2021

Libero.id - Liga Premier selalu menjadi target utama para pesepakbola. Banyak dari mereka berjuang keras agar bisa bermain di kompetisi bergengsi itu. Tapi, setelah bermain di sana, tidak semuanya sesuai ekspektasi.

Hingga beberapa memilih keluar dari Inggris dan pergi bermain untuk klub di luar Liga Premier.

Di musim panas ini kita telah melihat sejumlah pemain pergi ke liga lain, tentu untuk membangun kembali karier mereka. Tapi, tujuan utama adalah bermain sepakbola secara reguler lagi.

Pemain dengan profil tinggi, hingga sejumlah pemain yang hilang dari radar yang mungkin Anda lewatkan mengambil langkah tersebut.

Pada catatan itu, berikut Libero.id menyusun daftar 10 pemain termahal yang meninggalkan Liga Premier musim panas ini. Peringkat itu berdasarkan biaya yang dilaporkan Transfermarkt.

1. Tammy Abraham

Dengan kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan, Abraham menjadi surplus untuk persyaratan di Chelsea. Dia kemudian melakukan transfer senilai 34 juta pounds (Rp 651 Miliar) ke AS Roma.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Setelah memberikan dua assist pada debutnya di Serie A, sang striker mencetak gol pertamanya di Italia saat menang 4-0 melawan Salernitana.

Dia mencetak 5 gol dalam 17 pertandingan saat dia beradaptasi dengan tinggal di luar negeri dan bekerja di bawah Jose Mourinho.

Ketika diwawancara baru-baru ini, Abraham mengatakan: "Jose menyuruhku menjadi monster!"

“Saya pikir salah satu hal yang dia katakan adalah pemain yang terlalu baik dan Anda harus menunjukkan agresivitas itu sebagai striker seiring bertambahnya usia," katanya.

“Ini tidak selalu tentang bersikap baik di lapangan. Anda membutuhkan karakter itu, Anda membutuhkan kehadiran itu untuk menakut-nakuti para bek dan saya pikir itu adalah sesuatu yang saya pelajari dan menjadi lebih baik,” tambahnya.

2. Fikayo Tomori

Tomori bersinar saat dipinjamkan ke AC Milan musim lalu. Dia mendapat pujian dari pemain hebat seperti legenda Milan, Franco Baresi dan Paolo Maldini.

Tapi, masih mengejutkan bahwa Chelsea memilih untuk membiarkannya pergi secara permanen, terlebih lagi tidak ada klausul pembelian kembali yang dimasukkan ke dalam kesepakatan 25,9 juta pounds (Rp 495 miliar) .

The Blues tidak kesulitan bertahan, tetapi mereka mungkin masih menyesal membiarkan bek pergi begitu saja. Tomori melanjutkan permainan impresifnya di Milan, di mana dia membuat 16 penampilan di semua kompetisi dan membantu klub memulai musim Serie A dengan cepat.

Tomori juga telah bermain kembali ke skuad Inggris dan tampil sebagai pemain pengganti melawan Andorra pada Oktober 2021.

3. Angelino

Setelah membuat 12 penampilan musim 2019/2020, bek sayap Man City ini dipinjamkan ke RB Leipzig. Dia cukup mengesankan bagi tim Jerman, kemudian menjadikannya permanen dengan nilai signifikan 16,2 juta pounds (Rp 310 miliar) pada Februari 2021.

Leipzig telah membuat awal yang buruk untuk musim ini dan saat ini berada di luar tempat Eropa di Bundesliga. Angelino sendiri mencerminkan majikannya, karena dia menemukan dirinya masuk dan keluar dari tim.

Tim Jerman Timur itu kemudian tersingkir dari Liga Champions setelah menderita kekalahan telak dari PSG dan Manchester City.

4. Juan Foyth

Awalnya Foyth hanya dipinjamkan, tetapi kini sudah dibuat permanen. Foyth resmi pindah dari Tottenham Hotspur ke Villarreal di musim panas dengan biaya 13,5 juta pounds (Rp 258 miliar).

Sang bek memainkan peran penting dalam kemenangan klub di Liga Europa musim lalu, tetapi tim asuhan Unai Emery kali ini tidak dapat mengulangi performanya. Mereka saat ini berada di paruh bawah tabel La Liga.

Foyth juga berjuang dengan masalah hamstring dan menghadapi persaingan untuk mendapatkan tempatnya dari mantan pemain Spurs lainnya – Serge Aurier.

5. Toby Alderweireld

Seorang pendukung di jantung pertahanan Tottenham selama enam musim, Alderweireld mengejutkan banyak orang dengan keputusannya bergabung dengan tim yang berbasis di Qatar, Al-Duhail, seharga 11,7 juta pounds (Rp 224 miliar) di jendela transfer musim panas.

“Orang-orang berpikir aneh saya pergi ke Qatar,” kata pemain internasional Belgia itu kepada Het Laaste Nieuws. “Tapi, saya bisa mengantar anak-anak saya ke sekolah dan menjemput mereka. Itu kemewahan yang belum pernah saya miliki sebelumnya,” bebernya.

“Jangan pernah katakan tidak, tetapi peluang saya untuk kembali ke klub top Eropa tidak nihil – tetapi sangat kecil.”

Dia juga mengaku mengikuti rezim latihan yang gencar demi menjaga kebugaran untuk Piala Dunia tahun depan.

6. Harry Wilson

Anda akan dimaafkan jika berpikir Wilson meninggalkan Liverpool bertahun-tahun yang lalu, tetapi baru pada musim panas ini pemain timnas Wales itu pindah secara permanen dari Anfield.

Fulham berani mengeluarkan 12,6 juta pounds (Rp 241 miliar). Jumlah itu wajib dikeluarkan untuk mendapat layanan Wilson dan telah dilunasi dengan mahal.

Dengan koleksi enam gol dan tujuh assist atas namanya, Wilson telah membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di divisi ini dan akan mengejutkan jika dia tidak bermain sepakbola Liga Premier lagi dalam waktu dekat.

7. Davide Zappacosta

Salah satu dari banyak pria yang terlupakan di Stamford Bridge, Zappacosta pindah kembali ke negara asalnya, Italia, dengan bergabung bersama Atalanta seharga 8,1 juta pounds (Rp 155 miliar) selama musim panas.

Setelah menikmati dua musim bersama klub, kedua belah pihak tentu tahu apa yang mereka dapatkan dan Zappacosta tidak mengecewakan mereka. Bek sayap ini secara diam-diam sangat baik bermain di Serie A, di mana dirinya membuat 15 penampilan di dalam negeri dan pentas Eropa.

Pemain berusia 29 tahun itu juga dipanggil ke dalam skuad Italia untuk menghadapi Irlandia Utara pada November 2021, meskipun dia tidak berhasil masuk ke lapangan.

Tapi, ini jelas merupakan kisah sukses hingga saat ini dan mungkin kisah peringatan bagi orang lain – rumput tidak selalu lebih hijau di tempat lain.

8. James Rodriguez

Selalu ada unsur 'terlalu bagus untuk menjadi kenyataan' tentang awal cepat Rodriguez di Everton. Para skeptis akhirnya terbukti benar musim lalu.

Pemain timnas Kolombia itu memudar saat kampanye berlangsung dan menjadi terpinggirkan di bawah Carlo Ancelotti. Bos pengganti, Rafael Benitez, memiliki pandangan yang sama dan menjadi jelas bahwa Rodiguez tidak memiliki masa depan di Goodison Park.

Dia pindah ke klub Qatar, Al-Rayyan, pada September 2021 dengan nilai 7,2 juta pounds (Rp 137 miliar). Mantan pemain Real Madrid itu membuat tiga penampilan untuk klub barunya – salah satunya dikeluarkan dari lapangan karena marah kepada wasit.

9. Lukas Nmecha

Nmecha pernah bergabung di Manchester City. Tetapi, seperti kebanyakan pemain sebelumnya, Nmecha merasa sulit untuk masuk ke tim utama di bawah kendali Pep Guardiola.

Striker itu dipinjamkan empat kali oleh Man City, salah satunya dia bergabung dengan Wolfsburg dengan kesepakatan permanen 7,2 juta pounds (Rp 137 miliar) selama musim panas.

Dia mencetak gol kemenangan pada debut Bundesliga, terutama dalam kemenangan 2-1 atas Hertha Berlin. Dia telah menambahkan empat gol lagi, termasuk dua gol di kompetisi Eropa.

Nmecha juga melakukan debutnya bersama tim nasional Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Liechtenstein pada November 2021. Sepertinya langit adalah batas untuk pemain berusia 22 tahun itu.

10. Taiwo Awoniyi

Awoniyi menghabiskan enam tahun terdaftar sebagai pemain Liverpool tanpa pernah masuk sebagai tim utama – tetapi dia telah berkembang sejak kepindahan dengan harga 5,85 juta pounds (Rp 111 miliar) ke Union Berlin musim panas ini.

Striker tersebut telah mencetak sembilan gol dalam 13 penampilan dan tampaknya telah menemukan sebuah rumah di ibu kota Jerman.

“Saya pikir perasaan dihargai adalah hal yang paling penting: Anda merasa baik, Anda tidak merasa jauh dari rumah dan Anda merasa disambut,” kata Awoniyi kepada ESPN . “Itu kuncinya. Itulah yang membantu saya terus maju.”

Acara spesial lainnya musim ini saat Awoniyi melakukan debutnya untuk tim nasional Nigeria dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Afrika Tengah – dia berharap bisa tampil di Piala Dunia tahun depan.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan