Kabar Gembira! Kontrak Southgate Diperpanjang Hingga Euro 2024

"Mari kita nantikan kiprah Southgate hingga tahun 2024 mendatang"

Berita | 23 November 2021, 06:33
Kabar Gembira! Kontrak Southgate Diperpanjang Hingga Euro 2024

Libero.id - Manajer Inggris, Gareth Southgate telah menandatangani kontrak baru untuk melatih The Three Lions hingga Desember 2024.

Southgate, yang kontraknya sebelumnya akan habis setelah Piala Dunia musim dingin 2022 di Qatar, telah menjadi manajer tim nasional sejak November 2016.

Soouthgate memimpin Inggris ke final Euro 2020 - penampilan terbaik mereka dalam 55 tahun terakhir.

"Ini tetap merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk memimpin tim ini. Kami memiliki peluang besar di depan kami," ujarnya seperti dilansir dari BBC.

Southgate akan menakhodai Inggris di Piala Dunia tahun depan, yang akan berlangsung dari 21 November-18 Desember, dan tahap kualifikasi untuk Euro 2024, dengan turnamen berlangsung dari 14 Juni-14 Juli.

Asisten manajer Steve Holland juga telah menyetujui kontrak baru hingga akhir 2024.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para pemain dan tim pendukung atas kerja keras mereka," ujar Southgate.

"Saya tahu mereka dan para penggemar semua bersemangat tentang apa yang bisa dicapai skuat ini di masa depan."

Southgate awalnya mengambil alih sebagai manajer sementara dari Sam Allardyce pada September 2016 sebelum diangkat secara permanen dua bulan kemudian.

Pada 2018, ia memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun.

Di bawah masa jabatannya, mereka juga finis ketiga di Liga Bangsa-Bangsa sebelum mencapai final Euro 2020, di mana mereka kalah adu penalti dari Italia - satu-satunya kekalahan mereka tahun ini.

"Selama beberapa bulan terakhir saya telah mengelola beberapa pertandingan terbesar di dunia sepak bola," ujar Southgate.

“Tidak ada jalan pintas untuk momen-momen itu. Ketika Anda memiliki tim yang bagus dan telah melakukan banyak pekerjaan secara budaya, di mana mereka adalah tim yang bagus, Anda ingin melihatnya dan mencobanya."

"Sulit untuk memenangkan turnamen besar, kami hanya memenangkan satu Piala Dunia, tetapi kami harus percaya itu mungkin. Ini adalah tujuan yang kami miliki sebagai sebuah tim."

Inggris telah memenangkan 44 dari 68 pertandingan mereka di bawah Southgate, dengan 14 kekalahan dan 10 seri.

Mereka mengalahkan San Marino 10-0 dalam pertandingan internasional terbaru mereka untuk mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar dan Southgate mengatakan ia "tidak sabar untuk membuat kenangan baru."

"Inggris telah menjadi bagian besar dalam hidup saya sebagai pendukung, pemain, manajer U-21 dan sekarang manajer."

“Turnamen dan pertandingan besar adalah apa yang menginspirasi saya sebagai seorang anak dan untuk dapat menghubungkan orang-orang dengan itu adalah hal yang sangat, sangat istimewa – dan tim masih dapat berkembang dan ingin berkembang.

"Menjauh pada momen di mana beberapa tahun ke depan bisa menjadi sangat menarik akan tetap bersama saya. Saya sangat senang berkomitmen pada proyek yang benar-benar saya yakini."

Inggris harus selalu berkembang

Southgate mengatakan ia juga senang dengan potensi di masa depan The Three Lions dan tujuannya adalah untuk memastikan timnya "selalu berkembang" dan "selalu kompetitif".

“Kami dapat melihat apa yang mungkin dengan skuat yang ada dan beberapa pemain yang datang melalui tim kelompok usia kami,” tambahnya.

"Saya pikir apa yang Anda harapkan adalah bahwa Anda menginginkan kesuksesan yang berkelanjutan. Ketika Anda melihat negara-negara teratas selama bertahun-tahun - Jerman, Italia, Prancis - mereka memiliki periode bera yang aneh, tetapi umumnya mereka selalu bersaing untuk turnamen besar."

“Kami harus memastikan tim kami selalu berkembang dan selalu kompetitif. Kami sekarang berada dalam kelompok tim yang benar-benar dapat menantang. Itu tidak terjadi enam atau tujuh tahun lalu. Kami pergi dengan harapan, tetapi sekarang kami bisa melakukannya. benar-benar menjadi positif."

"Kami tahu ekspektasi lebih tinggi tapi tidak apa-apa, tim lebih baik dari tiga tahun lalu."

Adapun gaji yang diterima oleh mantan pemain Aston Villa itu kini menjadi  5-6 juta Poundsterling dalam setahun.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network