Selamat! Pedri Raih Golden Boy Award 2021

"Tahun lalu Erling Haaland adalah pemenangnya"

Berita | 23 November 2021, 06:05
Selamat! Pedri Raih Golden Boy Award 2021

Libero.id - Penghargaan Anak Emas Tuttsport edisi ke-19 telah dimenangkan oleh gelandang Barcelona, Pedri, dengan pemain berusia 18 tahun itu menerima penghargaan tahunan ini untuk talenta terbaik yang berbasis di Eropa di bawah usia 21 tahun.

Ada 40 wartawan yang memberikan suara untuk penghargaan tahun ini dan 26 dari mereka menempatkan Pedri pertama, sementara sembilan lainnya menempatkan ia di posisi kedua dan tiga. Dengan kata lain, hanya dua wartawan yang memberikan suara dengan tidak memilih pemuda Spanyol tersebut.

Ini berarti Pedri selesai dengan total 318 poin, jauh di depan Jude Bellingham yang berada di posisi kedua. Tidak pernah dalam sejarah penghargaan ada kesenjangan antara yang pertama dan kedua.

"Saya berterima kasih kepada Tuttosport untuk trofi ini, yang membuat saya bangga, dan saya juga berterima kasih kepada semua anggota juri dan penggemar yang selalu mendukung saya di tahun 2021 yang luar biasa bagi saya," ujar Pedri dalam pesan video.

"Tentu saja, saya juga berterima kasih kepada Barcelona, ​​​​tim nasional Spanyol, keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang yang dekat dengan saya hari demi hari. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa memenangkan penghargaan Golden Boy."

Pedri akan mengambil hadiahnya pada upacara di Turin pada 13 Desember mendatang, mengambil penghargaan yang sebelumnya dimiliki oleh Erling Haaland pada tahun 2020.

Barcelona merilis pernyataan mereka sendiri untuk memberi selamat kepada remaja tersebut.

"Pedri tak terbendung dalam perlombaan untuk menjadi Anak Emas," tulis pernyataan klub.

“Pertandingan demi pertandingan, Pedri telah berkembang pada tingkat yang luar biasa, dan itu bahkan meskipun harus menghadapi masalah cedera. Pemain Kepulauan Canary itu bermain lebih banyak menit untuk Barcelona daripada siapa pun di 2020/21, dan luar biasa dalam semuanya."

“Dia tidak mengambil waktu sama sekali untuk beradaptasi dengan sepakbola di level tertinggi, dan memainkan 52 pertandingan kompetitif di tahun itu. Hanya Bojan yang memainkan setengah abad pertandingan Barcelona di usia yang lebih muda."

"Menghitung pertandingan internasional, dia memainkan 73 pertandingan, termasuk Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo, di mana dia adalah peraih medali perak, jadi dia memainkan lebih banyak pertandingan daripada siapa pun di liga top Eropa."

"Tapi ini bukan hanya kuantitas, tapi juga kualitasnya. Umpan yang menyenangkan, dribbling yang indah, penempatan posisi yang luar biasa, kombinasi yang ajaib, keputusan yang cepat, gol dan kerja bertahan, pemain ini memiliki semuanya."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network