Selamat Ulang Tahun!

18 Tahun Mengabdi, Pemain Ini Hanya Mencetak Satu Gol untuk Everton

"Bahkan golnya tercipta bukan dari pertandingan resmi"

Berita | 23 November 2021, 00:01
18 Tahun Mengabdi, Pemain Ini Hanya Mencetak Satu Gol untuk Everton

Libero.id - 18 tahun mengabdi serta mengemas 328 penampilan untuk Everton, Tony Hibbert hanya mencetak satu gol sepanjang kesetiaanya untuk The Toffees. Gol tersebut mungkin tidak dalam pertandingan resmi tapi pemain Inggris itu akhirnya bisa mencetak gol untuk klub kota kelahirannya Everton dalam pertandingan testimonialnya sendiri - dan para penonton di Goodison Park pun tampak senang dengan gol tersebut.

Pada tanggal 9 Agustus 2012, full-back yang andal itu merupakan pemain penting Everton selama lebih dari satu dekade dan pertandingan melawan tim Yunani AEK Athens; tim yang ia hadapi pada tahun 2009, Hibbert sukses memecahkan rekor penampilan klub sepanjang masa di Eropa.

Hibbert berbaris bersama orang-orang seperti Marouane Fellaini, Leighton Baines, Leon Osman dan pemain baru Steven Naismith, yang kemudian mencetak hat-trick hari itu, tetapi itu adalah momen indah di menit ke-53 yang akan dicatat dalam sejarah.

Sekitar 17.000 penggemar yang bersemangat menyaksikan saat Hibbert memutuskan untuk melewati tendangan bebas dari jarak 20 yard dan dapat dimengerti, banyak dari mereka yang menonton dari tribun memiliki keraguan terhadap Hibbert. Tapi dengan gol yang ia ciptakan melalui tendangan bebas, membuat para penggemar dengan spontan menyanyikan lagu "Tony Hibbert akan mencetak gol saat dia mau!" dan masuk ke dalam lapangan untuk ikut merayakan gol perdana Hibbert.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Setelah pertandingan, full-back berpengalaman itu menggambarkan adegan yang luar biasa itu sebagai cerita dongeng.

"Para pemain mengatakan kepada saya di ruang ganti bahwa itu seperti dongeng" ujar Hibbert seperti dilansir dari SPORTbible.

"Saya telah mengatakan kepada Leighton Baines sebelumnya bahwa saya melakukan tendangan bebas. Semua penggemar bertanya kepada saya apakah saya akan mencetak gol, saya memukulnya dengan baik dan itu masuk."

Manajer Everton saat itu, David Moyes, bahkan mengakui dirinya telah salah menempatkan pemain dalam tendangan bebas selama ini, yang merujuk kepada Hibbert.

"Itu bukan gol yang dibuat-buat. Bukannya seolah-olah seseorang tersandung di dalam kotak dan mendapat tendangan penalti" ujar Moyes setelah pertandingan

“Itu adalah gol yang tulus. Saya terlalu lama menempatkan orang yang salah pada tendangan bebas."

"Dia bisa diandalkan, dia sangat jarang cedera dan dia seorang pesaing. Sama seperti Liverpool yang memiliki Steven Gerrard dan Jamie Carragher, saya akan menempatkan Tony Hibbert dalam situasi yang sama untuk kami di sini di Everton."

Pada Senin pagi ini (22/11/2021), diketahui bahwa legenda Everton itu telah secara resmi keluar dari masa pensiunnya untuk bergabung dengan klub Prancis ES Louzy, yang bermain di divisi sepuluh.

Tony Hibbert, diumur yang sudah tidak muda (40 tahun), kini kembali ke sepak bola, sungguh luar biasa.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan