Selamat Ulang Tahun!

11 Pensiunan Pemain Berusia Lebih dari 40 Tahun dengan Tubuh Ideal

"Tentu saja tidak akan ada Samir Nasri dalam daftar berikut ini."

Feature | 22 November 2021, 16:00
11 Pensiunan Pemain Berusia Lebih dari 40 Tahun dengan Tubuh Ideal

Libero.id - Beberapa bulan lalu, suporter dikejutkan dengan gambar Samir Nasri dengan kondisi tubuh yang tidak ideal. Banyak yang heran karena mantan pemain Prancis itu baru gantung sepatu di akhir musim lalu. Pertanyaannya, apakah semua pensiunan pesepakbola seperti itu?

Setelah puluhan tahun berlatih keras dan memperhatikan apa yang mereka makan serta minum, pastilah ada atlet yang tergoda untuk mengkonsumsi makanan cepat saji atau minuman bersoda setelah gantung sepatu.

Tapi, ternyata tidak semua pemain ingin melakukannya. Ada beberapa mantan pesepakbola yang tetap menjaga asupan gizi. Bahkan, beberapa pensiunan tersebut tetap menjalankan aktivitas yang dulu dilakukan setiap hari, yaitu berlatih di gym untuk mempertahankan perutnya tetap sixpack.

Berikut ini 11 pensiunan pemain sepakbola top berusia lebih dari 40 tahun yang mampu mempertahankan perutnya tetap sixpack:


1. David Beckham (46 tahun)

Percaya atau tidak, David Beckham pensiun dari sepakbola di Paris Saint-Germain (PSG), tujuh tahun lalu. Kini, dia telah berusia 46 tahun. Tapi, dia telah mempertahankan tubuh atletisnya. Perutnya tetap rata dan berat badannya masih sama seperti di era keemasan.

Pemilik tim MLS, Inter Miami, dan pemilik sebagian saham Salford City itu juga masih sangat terlibat di  sepakbola. Beckham juga masih merupakan nama yang sangat berharga. Secara teratur dia muncul di iklan. Bahkan film. Termasuk perannya dalam The Man From UNCLE pada 2015.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini


2. Paolo Maldini (53 tahun)

Di usia yang menginjak 53 tahun, Paolo Maldini masih dalam kondisi prima. Legenda AC Milan tersebut menghabiskan seluruh kariernya di San Siro dan merupakan salah satu bek terbaik sepanjang masa.

Meski pensiun pada 2009, Maldini tetap bugar dengan rajin berlatih di gym. Dia juga sempat mencoba aktivitas lain menjadi petenis profesional dan berlaga di Aspria Tennis Cup di Milan pada 2017. Maldini sekarang kembali ke Milan dan bekerja sebagai direktur teknik.


3. Rio Ferdinand (43 tahun)

Legenda Manchester United dan Inggris berusia 43 tahun itu gantung sepatu pada 2015. Tapi, dia tetap fit hingga sekarang. Bahkan, Rio Ferdinand sempat dikaitkan akan menekuni karier tinju profesional sebelum akhirnya mengurungkan niatnya setelah gagal mendapatkan lisensi. Kini, dia adalah komentator di televisi.


4. Gary Lineker (60 tahun)

Gary Lineker sempat terkenal sebagai model iklan keripik Walker. Tapi, tampaknya mantan penyerang Inggris itu justru menjauhi kentang goreng. Terbukti, di usianya yang sudah 60 tahun, Lineker masih terlihat dalam kondisi prima. Dia secara teratur berolahraga sehingga terlihat bahwa posturnya masih sama seperti 30 tahun lalu.


5. Roberto Mancini (56 tahun)

Legenda lain yang sering terlihat berjemur di bawah sinar matahari adalah Pelatih Italia, Roberto Mancini. Pada usia 56 tahun, Mancini masih dalam kondisi luar biasa, meski gantung sepatu hampir 20 tahun yang lalu. Keterlibatan di lapangan sebagai pelatih benar-benar membuat Mancini tetap bugar dan memiliki perus sixpack.


6. Zinedine Zidane (49 tahun)

Mantan pelatih Real Madrid itu sebenarnya masih bisa mendapatkan satu pertandingan untuk Los Blancos, meski sudah berusia 49 tahun. Itu karena badannya yang masih sangat terjaga. Bahkan, setelah beberapa bulan tidak melatih klub profesional, Zizou tetap rutin berolahraga di gym maupun hanya sekedar jogging.


7. Francesco Totti (45 tahun)

Francesco Totti menghabiskan 25 tahun bermain di tim utama AS Roma. Setelah gantung sepatu pada 2017, Il Capitano tetap konsisten menjaga pola hidupnya. Dan, pria berusia 45 tahun itu masih terlihat dalam kondisi yang luar biasa. Itu berkat aktivitas olahraganya yang tanpa henti serta pola makan yang sangat sehat.


8. Andrea Pirlo (42 tahun)

Andrea Pirlo tidak pernah mengandalkan fisiknya di lapangan. Berusia 42 tahun, Pirlo masih dapat menarik perhatian berkat tampilan badannya yang proporsional berkat keterlibatannya dalam latihan Juventus musim lalu. Meski sudah tidak melatih lagi, Pirlo tetap rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.


9. Antonio Conte (52 tahun)

Sama seperti Mancini, Antonio Conte juga masih terlihat bugar pada usia 52 tahun dengan rambut yang lebih tebal. Badannya tetap ideal, perutnya sixpack, sama seperti hari-harinya sebagai pemain profesional beberapa puluh tahun lalu. Sebagai pelatih, dia terbiasa ikut latihan bersama anak-anak asuhnya.


10. Graeme Souness (68 tahun)

Graeme Souness sudah berusia 68 tahun. Tapi, mantan bintang Liverpool itu terlihat dalam kondisi yang luar biasa. Souness telah berhasil melakukan banyak latihan kardio saat masih bermain. Setelah karier bermainnya selesai hampir 30 tahun lalu dia masih terlihat bugar.


11. Robbie Savage (47 tahun)

Setelah resmi pensiun pada 2011, Savage masih terlihat prima di usia 47 tahun. Savage sekarang menjadi direktur sepakbola di Macclesfield FC. Savage juga dikenal karena pertunjukan siarannya untuk BT Sport dan BBC Sport.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan