Bintang Dortmund Diincar Newcastle, Sekedar Sensasi Saja?

"Belakangan manajemen Newcastle United mengincar banyak nama pemain besar"

Berita | 20 November 2021, 17:21
Bintang Dortmund Diincar Newcastle, Sekedar Sensasi Saja?

Libero.id - Tim Liga Premier, Newcastle United akan melakukan transfer pertama mereka menyusul pengambilalihan sebesar 305 juta Poundsterling oleh konsorsium Saudi awal tahun ini. Tujuannya adalah untuk membuat The Magpiers menjadi klub papan atas eropa, salah satunya dengan mendatangkan banyak pemain top dunia. Adapun bintang Dortmund, Axel Witsel menjadi salah satu incaran utama mereka.

Menurut laporan media Inggris, mengutip informasi dari portal Italia "Tutto Juve", klub Inggris itu siap membayar Witsel dengan gaji besar ketika pindah ke St. James Park. Dalam laporan lebih lanjut, mantan pemain Benfica itu diperkirakan akan menerima gaji sebesar 190.000 Pound (sekitar 225.000 Euro) - per minggu, jumlah tersebut setara dengan biaya tahunan sebesar 12 juta Euro.

Dengan kenaikan gaji yang sangat signifikan, Newcastle berharap Witsel yang kontrak berakhir pada 2022 lebih memilih bergabung dengan mereka ketimbang bermain di Italia bersama Juventus.

Seperti dilansir dari Bild, Juve menginginkannya musim panas lalu. Transfer gagal terjadi karena sang pemain mengalami cedera dan Marco Rose yang menjadi pelatih saat itu menginginkan pria Belgia untuk bertahan.

Adapun Juve sendiri memiliki keunggulan untuk mendapatkan Witsel, yang mana pemain Belgia itu akan lebih akomodatif terhadap sepak bola Serie A yang agak lambat dibandingkan dengan Liga Premier, tapi penawaran Newcastle yang lebih tinggi ketimbang Juve bisa menjadi kartu AS untuk klub Inggris tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network