Momen Bayern Dikalahkan Augsburg di Derby Bavaria, Bikin Malu

"Akankah Bayern tetap mampu mempertahankan mahkota Bundesliganya musim ini?"

Berita | 20 November 2021, 13:07
Momen Bayern Dikalahkan Augsburg di Derby Bavaria, Bikin Malu

Libero.id - Mads Pedersen dan Andre Hahn membuat Augsburg meraih kemenangan bersejarah atas pimpinan Bundesliga saat ini, Bayern Muenchen pada Sabtu dini hari (20/11/2021) WIB, yang mana tim asuhan Julian Nagelsmann hanya mampu membalas gol lewat sontekan Robert Lewandowski.

Jalannya pertandingan

Dengan peluang untuk membuka keunggulan tujuh poin di puncak klasemen Bundesliga, Die Roten langsung mengambil inisiatif serangan bertubi-tubi ke arah gawang Augsburg. Omar Richards mengirim tembakan pertama, dan terhitung beberapa kali melepaskan umpan yang cukup baik, kendati pertandingan hanya berjalan satu arah, Augsburg akhirnya memimpin melalui permainan run of play dan pemain Denmark, Mads Pedersen sukses menceploskan bola ke gawang Bayern.

Lucas Hernandez yang bergerak bebas sukses mengalahkan pemain betahan Fuggerstädter, Andi Zeqiri, tapi sayang umpan silang dari bek Prancis itu mampu dihentikan oleh Pedersen, yang melepaskannya dengan tendangan voli melewati Manuel Neuer. Bayern langsung kembali ke depan, dengan Leroy Sane menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol pertama dalam laga tersebut. Bek Brasil milik Augsburg, Iago sukses memberikan umpan silang dari kiri, dan itu disambut oleh sundulan Hahn di luar jangkauan Neuer ke sisi kiri gawangnya. Bayern kemudian membalas gol tersebut dengan Thomas Mueller meendapat umpan silang dari Benjamin Pavard dan kemudian diteruskan menjadi assist backheel untuk Lewandowski guna memperkecil ketertinggalan skor.

Robert Gumny memberi Lewandowski peluang bagus untuk membawa Bayern menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tetapi pemain Polandia itu gagal menambah jumlah raihan golnya. Alphonso Davies kemudian digantikan oleh Richards dan pria Kanada itu hampir saja menyamakan kedudukan, meleset dari gawang Augsburg.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Augsburg atas Bayern Muenchen.

Statistik pertandingan

-Augsburg kini telah mengalahkan Bayern tiga kali di Bundesliga.
-Pedersen mencetak gol pertamanya di Bundesliga dengan tembakan ketujuhnya.
-Gol pertama Hahn musim ini adalah gol ketiganya dalam kariernya melawan Bayern.
-Bayern belum berhasil menjaga clean sheet dalam sembilan pertandingan tandang terakhir mereka.
-Mueller membuat penampilan kompetitifnya yang ke-600 untuk Bayern.
-Lewandowski telah mencetak lebih banyak gol musim Bundesliga ini (14) daripada gabungan seluruh penggawa Augsburg (11). 
-Adapun gol pemain Polandia itu membuat Bayern menyamai rekor 101 gol Cologne untuk sebagian besar gol Bundesliga dalam satu tahun kalender dari 1977.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network