Setelah Pulisic, Kini Ricardo Pepi yang Menyeruak Sebagai Calon Bintang Dunia

"Amerika Serikat menjadi ladang bibit baru dalam dunia sepakbola, khususnya untuk tim Eropa"

Berita | 19 November 2021, 19:47
Setelah Pulisic, Kini Ricardo Pepi yang Menyeruak Sebagai Calon Bintang Dunia

Libero.id - Nama Ricardo Pepi kini kian banyak dibicarakan oleh media, utamanya di Negri Paman Sam dan benua biru. Striker berusia 18 tahun itu baru saja menerima penghargaan sebagai pemain muda MLS tahun ini setelah tampil mengesankan bersama FC Dallas dan timnas Amerika Serikat.

Dari akademi FC Dallas ke tim utama dan sekarang masuk dalam daftar belanja tim top Eropa. Pada hari Kamis lalu (18/11/2021), Pepi resmi dinobatkan sebagai Pemain Muda MLS Tahun 2021 setelah musim yang luar biasa.

Pemain kelahiran Texas tersebut adalah pencetak gol terbanyak FC Dallas selama musim reguler dengan 13 gol dan tiga assist. Ia mencetak hat-trick pada debut pertamanya melawan LA Galaxy pada 24 Juli dan dua gol melawan New England Revolution (27 Juni) dan melawan Austin FC (29 Agustus).

Pepi melakukan debutnya dengan tim nasional pria Amerika Serikat tahun ini, mencetak gol dan memberikan dua assist dalam kemenangan 4-1 melawan Honduras di kualifikasi Piala Dunia CONCACAF. Ini adalah penghargaan individu kedua bagi Pepi tahun ini setelah terpilih sebagai No. 1 pada daftar 22 Under 22 bulan lalu.

Diminati tim top Eropa

Striker berusia 18 tahun itu secara resmi telah mengajukan permintaan transfer ke kantor depan FC Dallas dan dilaporkan bahwa ia akan meninggalkan klub pada jendela transfer berikutnya. Klub seperti Liverpool, Manchester United, Bayern Muenchen dan VfL Wolfsburg telah menunjukkan minat untuk menandatangani pemain USMNT tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network