Kata Eric Garcia Tentang Xavi, Guardiola, Enrique, Siapa Lebih Hebat?

"Gaya melatih Xavi seperti kombinasi dari Guardiola & Enrique"

Berita | 19 November 2021, 16:59
Kata Eric Garcia Tentang Xavi, Guardiola, Enrique, Siapa Lebih Hebat?

Libero.id - Eric Garcia membandingkan pelatih baru Barcelona Xavi dengan Pep Guardiola dan Luis Enrique dalam sebuah wawancara dengan bersama Diario Sport. Eric bekerja dengan Guardiola di Manchester City ​​​​dan bekerja sama dengan Luis Enrique di timnas Spanyol.

Xavi, kata Eric, adalah “orang yang tepat” untuk memimpin Barcelona saat ini. Mantan gelandang legendaris itu baru saja mengambil alih di Camp Nou pada awal pekan lalu namun disinyalir sudah terdapat perbedaan di ruang ganti pemain.

“Di Xavi saya melihat banyak hal dari Pep dan juga Luis Enrique,” ​​ujar Eric. 

“Dia adalah Legenda klub dan dia pelatih yang sangat bagus. Mentalitasnya sangat melekat pada pemain dan karakter yang dikembangkannya sangat penting.” 

Adapun Ronald Koeman, pendahulu Xavi, pemain berusia 20 tahun itu juga memberikan pujiannya untuk pria Belanda tersebut.

“Bagi saya, secara pribadi, Ronald banyak membantu saya dan saya hanya mengucapkan terima kasih,” katanya tentang pelatih asal Belanda itu."

Barcelona akan memulai era baru bersama Xavi pada Minggu dini hari esok (21/11/2021) saat mereka menghadapi Espanyol di Camp Nou. Kedua belah pihak memiliki level yang sama untuk memasuki pertandingan, masing-masing dengan 17 poin. Kembalinya Xavi, serta kembalinya Dani Alves, jelas akan membuat perubahan suasana atmosfer di bangku penonton, tetapi tentu saja raihan tiga poin dan penampilan yang meyakinkan menjadi ekspektasi utama untuk saat ini.

Barcelona perlu menang untuk mulai naik ke atas klasemen dari tempat kesembilan yang mereka tempati saat ini, dan menindaklanjuti pertandingan Espanyol dengan pertandingan lain yang harus dimenangkan di Liga Champions. Anak-anak Blaurgana akan menyambut Benfica di Camp Nou pada hari Rabu mendatang (24/11/2021).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network