Pelatih AC Milan Usulkan Time Out di Sepakbola, Mirip Basket

"Mendapat kunjungan dari pelatih bola basket Virtus Bologna, Sergio Scariolo"

Berita | 18 November 2021, 17:48
Pelatih AC Milan Usulkan Time Out di Sepakbola, Mirip Basket

Libero.id - Stefano Pioli mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengadaptasi beberapa aturan dari bola basket untuk meningkatkan permainan sepakbola.

Pelatih bola basket Virtus Bologna, Sergio Scariolo mengunjungi tempat latihan Milanello dan pertemuan itu direkam untuk situs web Milan.

Itu melihat kedua ahli taktik bertukar pikiran di mana kedua olahraga dapat saling belajar dan berkembang, terutama di era teknologi dengan VAR dan sensor garis gawang.

“Saya ingin berkomunikasi lebih banyak dengan para pemain selama pertandingan dan saya pribadi juga akan memperkenalkan time-out dalam sepak bola,” ujar Pioli.

“Saya bisa memberikan instruksi yang lebih tepat dan spesifik, sedangkan di babak pertama saya mencoba menggabungkan penyesuaian teknis dan taktis dengan sedikit motivasi untuk membuat babak kedua berjalan dengan benar."

“Saya juga mendukung semacam pengenalan untuk memeriksa waktu efektif yang dimainkan dalam permainan, karena terlalu banyak waktu yang terbuang sekarang.”

Adapun mantan pelatih Lazio itu juga ditanyai bagaimana menangani nama-nama besar di ruang ganti dan memberikan wawasan tentang bagaimana pelatih bekerja dengan pemain tertentu.

“Ketika kita berbicara tentang juara, yang kami maksud adalah mereka juga juara di luar lapangan. Mereka sangat kompetitif, sangat kuat secara mental sehingga tidak sulit untuk melatih mereka sama sekali."

“Mereka meningkatkan standar dan ingin rekan satu tim mereka mencapai standar itu juga. Masalah bagi seorang pelatih adalah ketika Anda menemukan pemain yang normal dan lebih percaya pada diri mereka sendiri.”

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network