Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 13 Pemain Tersubur di Laga Internasional Sepanjang 2021

"Ada yang menjebol jala Indonesia saat tanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022."

Analisis | 18 November 2021, 16:02
Peringkat 13 Pemain Tersubur di Laga Internasional Sepanjang 2021

Libero.id - Setelah penundaan sekitar 12 bulan akibat Covid-19, laga-laga Internasional akhirnya kembali digelar pada 2021. Euro 2020 dan Copa America 2021 akhirnya bisa terlaksana. Begitu pula Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan-pertandingan antarnegara yang diselenggarakan sepanjang tahun ini, suporter bisa melihat penampilan cemerlang dari beberapa pemain kelas dunia. Ada pula beberapa pemain baru yang muncul dan  berkembang pesat untuk mencetak gol demi gol.

Kembalinya pertandingan internasional berarti para pemain harus mencurahkan perhatian dalam dua agenda besar, klub dan negara. Ada beberapa pemain yang memperlakukan dua laga itu dengan istimewa. Ada juga yang hanya berharap kesuksesan dari salah satunya.

Berikut ini adalah peringkat 13 pemain tersubur di laga internasional sepanjang tahun kalender 2021:


13. Antoine Griezmann (9 gol)

Dengan pergeseran ke formasi 3-4-1-2, Didier Deschamps membuat Griezmann bermain di posisi terbaiknya untuk Prancis. Pemain Atletico Madrid itu memiliki tahun paling produktif untuk Les Bleus di depan gawang dengan mencetak sembilan gol dalam 15 pertandingan.


12. Karim Benzema (9 gol)

Pemain depan Real Madrid ini mencetak sembilan gol untuk Prancis. Dan, Karim Benzema menciptakannya hanya dalam 13 pertandingan. Dengan Kylian Mbappe juga kembali ke performa terbaiknya dengan empat gol melawan Kazakhstan, Prancis kini kembali terlihat sebagai prospek yang berbahaya.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs


11. Islam Slimani (9 gol)

Mantan targetman Leicester City tidak terlalu produktif untuk klubnya, Lyon. Dia hanya punya tujuh gol dalam 30 pertandingan sejak awal kampanye 2020/2021. Tapi, di Aljazair, dia berubah menjadi penembak jitu paling tajam dan memiliki sembilan gol internasional pada 2021, termasuk empat dalam pertandingan melawan Djibouti.


10. Wu Lei (9 gol)

Pelatih China, Li Tie, semakin beralih ke pemain Inggris dan Brasil yang dinaturalisasi dalam upaya membawa timnya ke Piala Dunia 2022. Tapi, pencetak gol terbanyak pada 2021 justru lahir di Nanjing. Pemain depan Espanyol ini adalah satu-satunya anggota skuad yang bermain di luar Liga Super China.

Tahun ini, Wu Lei berhasil mencetak sembilan gol, yang semuanya datang dalam pertandingan kompetitif. Tapi, itu belum cukup karena China mendekam di urutan kelima dari enam peserta.


9. Eran Zahavi (9 gol)

Eran Zahavi telah menjadi pencetak gol yang produktif untuk Israel selama lebih dari satu dekade. Pemain PSV Eindhoven telah mencetak sembilan gol, termasuk hattrick melawan Kepulauan Faroe dan satu gol melawan Skotlandia di Hampden Park. Dia saat ini duduk sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Israel dengan 33 gol.


8. Lionel Messi (9 gol)

Apa yang bisa kita katakan tentang Lionel Messi? Sembilan gol lagi dalam seragam La Albiceleste pada 2021 telah membawanya melewati Pele sebagai pemain Amerika Selatan paling produktif di sepakbola internasional, dan akhirnya, membantunya mengamankan Copa America.


7. Romelu Lukaku (11 gol)

Romelu Lukaku telah bersinar untuk klub dan negara tahun ini dengan 28 gol sejak Januari 2011. Dan, 11 gol disumbangkan untuk Belgia. Dia berada diantara pencetak gol terbanyak di Euro 2020 dengan empat gol. Momen terbesarnya di turnamen datang dengan gol melawan Italia di perempat final.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang memiliki rekor 68 gol untuk tim nasional. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat pesaing terdekatnya, Eden Hazard.


6. Robert  Lewandowski (11 gol)

Robert Lewandowski adalah salah satu striker paling mematikan di sepakbola terkini. Dia telah menjadi bintang Polandia selama lebih dari 13 tahun. Pemain Bayern Muenchen ini menduduki peringkat pertama sebagai pencetak gol terbanyak negaranya dengan 74 gol dalam 128 penampilan.

Sepanjang 2021, Lewandowski tidak terlihat ada penurunan dalam penampilannya di depan gawang dengan gol melawan Hungaria, Andorra, San Marino, dan Albania selama kualifikasi Piala Dunia serta satu gol melawan Spanyol dan dua gol melawan Swedia selama penyisihan grup Euro 2020. Jika ditotal, jumlah 11 gol.


5. Cristiano Ronaldo (13 gol)

Pada 2021, robot gol Manchester United ini menjadi pencetak gol internasional terkemuka sepanjang masa dengan 115 gol atau enam gol di depan Ali Daei. Lima gol di Euro 2020 tidak cukup untuk membantu Portugal melewati babak 16 besar. begitu juga enam gol di Kualifikasi Piala Dunia tidak membantu timnya mendapatkan tempat otomatis di Qatar.


4. Cyle Larin (14 gol)

Salah satu nama yang paling tidak dikenal dalam daftar ini adalah pemain depan Besiktas asal Kanada, Cyle Larin. Saat ini dia sedang berjuang memimpin negaranya tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986. Itu dibuktikan dengan 14 gol dalam 13 pertandingan selama 2021, termasuk kemenangan 2-1 atas Meksiko pekan ini.


3. Ali Mabkhout (14 gol)

Ali Mabkhout telah menikmati rekor internasional yang luar biasa untuk Uni Emirat Arab (UEA) dengan 79 gol dalam 98 penampilan. Pada 2021, dia menampilkan hattrick berturut-turut melawan India dan Yordania. Striker ini juga mencetak dua gol melawan Malaysia dan Indonesia selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 serta mencetak gol saat bermain melawan Vietnam, Suriah, Irak dan Lebanon.

Jika ditotal, dia memproduksi 14 gol dari 13 pertandingan sepanjang 2021. Tapi, ini bukan tahun terbaiknya. Pasalnya, dua tahun lalu dia berhasil mencatatkan 19 gol bersama UEA.


2. Harry Kane (16 gol)

Harry Kane sedang loyo di klub. Tapi, bersama Inggris, dirinya adalah mesin pencetak gol. Dia membawa Inggris ke final Euro 2020 dan sudah memastikan tempat di Piala Dunia 2022. Pemain Tottenham Hotspur itu berkontribusi pada 16 gol yang dihasilkan The Three Lions.


1. Memphis Depay (17 gol)

Belanda akan terbang langsung ke Qatar setelah menyelesaikan kualifikasi di depan Turki di Grup G. Dan, itu sebagian besar berkat striker Memphis Depay, yang memproduksi 17 gol sepanjang tahun ini.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan