Bagaimana Kariernya? 7 Anak Muda Man United yang Dipuji Ferguson Pada 2001

"Nomor satu kini terjun sebagai politisi di Skotlandia."

Analisis | 17 November 2021, 16:43
Bagaimana Kariernya? 7 Anak Muda Man United yang Dipuji Ferguson Pada 2001

Libero.id - Sir Alex Ferguson dikenal sebagai seorang pelatih yang jeli dalam mengorbitkan para pemain muda. Selama 26 tahun memimpin Manchester United, Fergie telah menjadi pelatih yang sangat dihormati.

Para pemain seperti Ryan Giggs, David Beckham, dan Paul Scholes datang melalui akademi Man United di bawah kendali Ferguson. Mereka semua akhirnya menjadi Legenda klub Setan Merah.

Akan tetapi, tidak semua pemain muda Man United yang diberi kesempatan oleh Fergie seketika kariernya jadi moncer.

Setelah memenangkan Liga Premier pada 2001, pelatih asal Skotlandia itu memberi kesempatan kepada 7 pemain muda. Tetapi, seperti apa jalan karier mereka sekarang?

Kami telah melihat bagaimana nasib mereka, ini dia:

7. Kieran Richardson

Richardson tidak pernah memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di starting line-up Man United, meskipun membuat 81 penampilan antara 2002 dan 2007.

Pemain asal Inggris itu kemudian bergabung dengan Sunderland untuk mencari menit bermain yang lebih ideal lagi. Tampil cukup baik di sana.

Richardson terakhir kali tampil untuk Cardiff City di Championship pada 2016. Setelah itu, dia menepi dari sepakbola. Richardson kini berstatus tanpa klub.

6. Danny Pugh

Pugh mendapatkan debutnya bersama Man United dalam kemenangan Liga Champions atas Maccabi Haifa pada 2002, tetapi hanya membuat enam penampilan lagi untuk klub setelah itu.

Dia meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Leeds United pada 2004. Pugh menjadi bagian dari kesepakatan antara Man United dengan Leeds, yakni saat Setan Merah merekrut Alan Smith.

Pemain berusia 37 tahun itu kemudian bermain bersama Preston, Stoke City, Coventry City, Bury, dan Blackpool sebelum mengakhiri karier bermainnya bersama Port Vale di League Two. Dia kemudian melanjutkan karier sebagai pelatih.

5. Darren Fletcher

Salah satu dari dua kisah sukses besar dari daftar ini. Fletcher pulih dari patah kaki dan menjadi pemain reguler di lini tengah Man United di bawah Ferguson.

Pemain asal Skotlandia itu membuat 342 penampilan di semua kompetisi, memenangkan lima gelar Liga Premier dan Liga Champions selama waktunya di Old Trafford.

Cedera akhirnya menghancurkan beberapa tahun terakhirnya di klub, tetapi dia kemudian bermain untuk West Brom dan Stoke City sebelum gantung sepatu. Dia sekarang menjadi direktur teknis di Manchester United.

4. Paul Tierney

Tierney memenangkan penghargaan bergengsi Jimmy Murphy Young Player of the Year pada 2001/2002, tetapi hanya membuat satu penampilan di tim utama Man United. Dia tampil dalam kekalahan Piala Liga dari West Brom pada Desember 2003.

Setelah dibebaskan oleh klub pada 2005, bek kiri itu turun divisi dan menyelesaikan kariernya dengan tugas selama sebulan di klub non-liga Altrincham ketika dia masih berusia 26 tahun.

3. John O'Shea

O'Shea melakukan debutnya di Man United pada 1999 dan menikmati karier 12 tahun yang termasyhur di Old Trafford. Dia bermain di hampir setiap posisi di sepanjang perjalanannya.

Pemain internasional Republik Irlandia itu membuat total 393 penampilan untuk klub dan melakukan momen-momen brilian yang tidak terduga, termasuk sebuah tandukan kepada Luis Figo pada 2003.

Setelah meninggalkan Man United pada 2011, dia bermain selama delapan tahun lagi di Sunderland dan Reading sebelum gantung sepatu.

2. Luke Chadwick

Chadwick menerima medali pemenang Liga Premier pada 2000/2001, tetapi gagal membuat nilai di Old Trafford. Dia hanya membuat 39 penampilan selama lima tahun di Man United.

Gelandang itu juga berjuang di luar lapangan setelah diejek di depan umum karena penampilannya di acara kuis BBC 'Mereka Berpikir Semuanya Sudah Berakhir.'

“Aku tidak ingin keluar. Saya selalu melihat orang-orang,” kata Chadwick kepada BBC Sport pada Mei 2020. “Orang-orang tahu siapa saya, karena saya bermain untuk Manchester United. Saya selalu berasumsi mereka akan mengatakan hal-hal yang mengerikan.”

“Bagaimanapun, menjadi anak yang pendiam dan gugup itu meningkatkan hal itu dan mungkin menghambat pertumbuhan saya sebagai pribadi,” ungkapnya.

“Saya menjadi gambaran yang menyenangkan, dan itu mungkin hal yang paling sulit. Acara TV populer – [perhatian] diperbesar, jadi itulah yang saya lihat oleh semua orang di balik itu.”

Dia bergabung dengan West Ham dengan status bebas transfer pada 2004 dan menghabiskan sebagian besar kariernya di League One bersama MK Dons sebelum pensiun pada 2016.

1. Michael Stewart

Jalan Stewart ke tim utama dihalangi oleh Roy Keane dan gelandang itu hanya membuat delapan penampilan Liga Premier untuk Man United antara 1998 dan 2005. 

Setelah masa peminjaman di Nottingham Forest and Hearts, dia meninggalkan Old Trafford dan kembali ke negara asalnya, Skotlandia, bersama Hibernian. 

Pria berusia 40 tahun itu menyelesaikan kariernya dengan tugas singkat di Charlton pada 2011. Dia kemudian pindah ke jalur politik, mewakili Partai Nasional Skotlandia dalam pemilihan umum Inggris pada 2015.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network