Selamat Ulang Tahun!

Momen Argentina Dedikasikan Tiket Piala Dunia 2022 untuk Kun Aguero

"Normalnya, Aguero main bareng Messi. Tapi, kini tidak lagi akibat masalah jantung."

Viral | 17 November 2021, 14:08
Momen Argentina Dedikasikan Tiket Piala Dunia 2022 untuk Kun Aguero

Libero.id - Argentina memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang tanpa gol dengan Brasil, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. La Albiceleste memastikan mendedikasikannya untuk Sergio Aguero.

Jika dalam kondisi normal, Lionel Messi akan bermain bersama sahabatnya Aguero tim nasional. Entah main sebagai anggota starting line-up atau hanya duduk di bench, keberadaan mantan pemain Manchester City tersebut selalu sangat penting bagi Argentina. 

Tapi, semuanya berubah dalam sekejap. ​​​Aguero telah disarankan untuk mengambil istirahat tiga bulan dari sepakbola karena gangguan ritme jantung, yang membuatnya meninggalkan lapangan saat melawan Deportivo Alaves di La Liga, bulan lalu. Bahkan, tim dokter sedang mengambil opsi yang menyarankan Aguero pensiun dini.

Merasa sang rekan seperjuangan sedang dalam kondisi yang kurang bagus, Messi dan skuad La Albiceleste mengambil inisitif saat pertandingan melawan Brasil. Di sesi foto sebelum pertandingan, mereka membentangkan spanduk dukungan untuk mantan pemain Atletico Madrid itu. 

"Kami semua bersamamu, Kun", bunyi spanduk yang dibawa para pemain disertai gambar selebrasi Aguero yang ikonik. 

Aguero yang menyaksikan pertandingan itu dari layar kaca dari rumahnya di Barcelona tak bisa menahan haru. Dia mengungkapnya di Instastory Instagram resmi miliknya. Aguero memajang gambar pose rekan-rekannya disertai emoji bendera Argentina, hati, dan kesedihan.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Musibah yang menimpa Aguero terjadi pada laga versus Alaves di La Liga. Saat itu, dia ditarik keluar pada menit 41 karena mengeluh sakit dada. Dia dilarikan ke rumah sakit. Kemudian, pemain berusia 33 tahun itu telah diperintahkan untuk beristirahat selama tiga bulan.

Tragedi itu memantik simpati dari banyak orang. Bukan hanya Barcelona dan Argentina, mantan klubnya juga menunjukkan rasa simpati mendalam. "Kami berharap dia baik-baik saja. Kami berharap dia pulih dengan aman. Kesehatan dan kehidupan lebih penting dari apapun," kata Pep Guardiola saat itu.

Hal yang kurang lebih sama sempat diungkapkan Kyle Walker. Pemain ini memiliki pengalaman pahit karena berada di lapangan White Hart Lane ketika Fabrice Muamba mengalami serangan jantung selama pertandingan Piala FA pada 2012.

"Saya bermain dengan Christian (Eriksen) dan itu terjadi di Euro 2020 padanya dan anda memikirkan dia dan keluarganya. Saya harap Sergio baik-baik saja, saya berbicara dengan Christian beberapa minggu yang lalu melalui pesan teks. Ini adalah kejutan. Kami adalah atlet yang fit dan kami berlatih setiap hari. Kesehatannya lebih penting daripada sepakbola saat ini," ujar Walker.

Sebelumnya pada awal bulan ini, Aguero merilis video ucapan terima kasih kepada suporter Barcelona atas pesan dukungan yang diterimanya. "Hai Culers! Mengirim anda semua pelukan besar! Terima kasih atas semua pesan dukungan. Sekarang saatnya untuk pulih dan menunggu lebih banyak berita," kata Aguero saat itu.

Aguero telah membuat lima penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sejak tiba di Spanyol dari Inggris. Dia mencetak satu gol, dalam kekalahan 1-2 melawan rival sengit, Real Madrid, di La Liga.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan