Selamat Ulang Tahun!

Piala Dunia 2022 Terancam Tanpa Pemain-Pemain Bintang, Siapa Saja?

"Hmm! Tak bisa dibayangkan jika Piala Dunia 2022 tanpa mereka."

Berita | 17 November 2021, 12:48
Piala Dunia 2022 Terancam Tanpa Pemain-Pemain Bintang, Siapa Saja?

Libero.id - World Cup merupakan turnamen sepakbola paling besar di Dunia. Di mana, turnamen ini diikuti 32 negara dari seluruh penjuru muka bumi. Bermain di ajang yang dilaksanakan 4 tahun sekali ini, menjadi impian semua pemain sepakbola.

Jan Oblak (Slovenia) menjadi kiper kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir. Kiper Atletico Madrid itu jadi pemain bintang pertama yang dipastikan tidak tampil di Qatar. Sebab, Slovenia tersingkir di kualifikasi. Tak hanya Oblak, berikut beberapa bintang yang terancam absen di Piala Dunia 2022:

1. Robert Lewandowski (Polandia)
Lewandowski tampil bak monster bersama Bayern Muenchen. Bahkan, musim 2019/2020 pria berusia 33 tahun itu menjadi aktor utama di balik kesuksesan Die Rotten meraih treble winner. Ia sukses menjadi topskor Bundesliga dan Liga Champions.

Bersama Timnas Polandia, Lewy dkk tak mampu bersaing dengan Inggris di babak kualifikasi zona Eropa grup I. Alhasil, mereka harus puas berada di posisi runner up. Hasil ini memaksa Polandia harus berjuang di babak play off.

2. Luis Suarez (Uruguay)
Uruguay selalu tampil di 3 edisi terakhir Piala Dunia. Le Celeste terakhir kali absen pada Piala Dunia 2006, di Jerman. Namun, kini Luis Suarez cs dalam posisi yang mengkhawatirkan pasca menuai hasil buruk di 3 pertandingan terakhir. Teranyar, mereka digulung bolivia 3-0.

Kini, Uruguay berada di peringkat ke-7 klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Untuk lolos otomatis ke Piala Dunia tahun depan, mereka harus berada di 4 besar.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

3. Jorginho (Italy)
Jorginho menjadi perbincangan dunia kala ia berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Champions Eropa musim lalu. Tak hanya itu, bersama Timnas Italia, Jorginho juga meriah gelar Euro 2020. Pria yang memiliki nama lengkap Jorge Luiz Frello itu menjadi pilar tak tergantikan di squad Gli Azzuri.

Setelah menjadi jawara Euro 2020. Permainan anak asuh Roberto Mancini tampak mengalami penurunan. Puncaknya, mereka gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang Irlandia Utara 0-0 Selasa, (16/11/2021).

4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Karir Zlatan Ibrahimovic terlihat sudah habis sebelumnya. Tapi, bersama AC Milan ia mampu tunjukkan performa menawan. Meski, pria berusia 40 tahun itu tidak tampil di tiap laga.

Zlatan Ibrahimovic memang sempat umumkan bahwa ia pensiun dari timnas Swedia. Namun, mantan pemain PSG dan Barcelona itu kembali lagi ke squad Blagult. Pada ajang kualifikasi, Swedia tergabung di grup B. Ibrahimovic dkk berada di posisis kedua setelah Spanyol. Alhasil, mereka harus melakoni laga play off untuk perebutkan tiket ke Qatar.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)
Sang mega bintang Cristiano Ronaldo terancam tidak tampil di Piala Dunia 2022. Hasil itu didapat setelah Timnas Portugal dipermalukan Serbia 1-2 di kandangnya sendiri. Padahal jawara Euro 2016 itu hanya butuh hasil imbang. Di klasemen akhir, Selecao duduk di peringkat kedua yang membuat mereka harus berjuang lagi di laga play off.

Seluruh dunia tahu kualitas yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Tentu, absennya sang mega bintang di Piala Dunia tahun depan tak diinginkan semua orang. Pasalnya, bersama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo menjadi magnet di turnamen sepakbola paling akbar di dunia tersebut.

(moch imam sholikhin/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan