Momen Dani Alves Bicara di Ruang Ganti Barcelona, Ingin Kembalikan Era Emas

"Apakah kehadiran Alves akan membuat Barca kembali pada masa keemasannya?"

Berita | 17 November 2021, 12:04
Momen Dani Alves Bicara di Ruang Ganti Barcelona, Ingin Kembalikan Era Emas

Libero.id - Barcelona baru saja menyelesaikan transfer Dani Alves, dan pria Brasil itu sudah menebar semangat untuk para penggawa El Barca di hari pertamanya kembali ke Camp Nou.

Bek kanan berusia 38 tahun itu menandatangani kontrak jangka pendek untuk Barca hingga akhir musim 2021/2022.

Alves sendiri sebelumnya telah vokal tentang keinginannya kembali ke Camp Nou dan dilaporkan sebagai pemain dengan bayaran terendah di Barca - dengan bonus terkait kinerja ke dalam kesepakatannya.

Dia tidak bisa bermain secara resmi hingga Januari tetapi mantan pemain Sevilla itu kembali ke kompleks pelatihan Ciutat Esportiva pada hari Senin kemarin (15/11/2021).

Dan tim media Barca sukses merekam pidato pertama pemain Brasil itu untuk kemudian diberikan kepada beberapa rekan satu timnya yang belum menjalani tugas internasional dengan negara masing-masing.

“Senang berada di sini setelah sekian lama,” begitu kalimat pertama yang dilontarkan Alves seperti dilansir dari Mundo Deportivo. 

"Kembali ke sini adalah suatu kehormatan, kesenangan. Untuk dapat berbagi dengan Anda lagi. Saya datang untuk belajar dari Anda, sekarang dunia baru. Tetapi dari yang lama, saya ingin menyampaikan satu hal: untuk mengetahui apa yang mewakili klub ini dan jersey ini."

"Saya pernah ke luar negeri dan ini adalah tempat terbaik untuk melakukan hal-hal hebat, untuk hidup. Anda di sini, hargai karena tidak ada yang lebih baik di luar."

"Tegaskan bahwa senang berada di sini bersamamu. Ayo lakukan hal-hal hebat karena klub ini terbuat dari ini, melakukan hal-hal hebat."

Alves pun mendapat tepuk tangan meriah dari para pemain yang hadir. Ia juga menemui mantan rekannya terdahulu seperti Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergio Roberto.

Dan tentu saja ada pelukan khusus dengan Xavi, yang kini melatih Alves setelah bertahun-tahun menjadi kaptennya.

Alves telah mencoba untuk kembali pada dua kesempatan tetapi kesepakatan tidak dapat dilakukan. Setelah sukses pada permintaan ketiga kalinya, ia mendeskripsikan penandatanganan untuk Barca untuk kedua kalinya sebagai "kehormatan besar".

Selama periode pertamanya, Alves mencatatkan 391 penampilan selama delapan tahun dan memenangkan 23 trofi yang luar biasa, termasuk enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Meski umur semakin tua, Alves masih menyimpan harapan bermain di Piala Dunia 2022 bersama Brasil. Ia sukses memenangkan emas bersama Selecao di turnamen sepak bola Olimpiade 2020 musim panas lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network