Tradisi Memberi "Topi" Pemain Debut di Timnas Inggris, Ramsdale Emosional

"Padahal di tahun 2016 Ramsdale masih bermain di Liga Amatir Inggris"

Berita | 16 November 2021, 21:20
Tradisi Memberi "Topi" Pemain Debut di Timnas Inggris, Ramsdale Emosional

Libero.id - Pada bulan Desember 2016, Aaron Ramsdale yang saat itu masih remaja memainkan satu-satunya permainannya di Non-Liga ketika ia tampil untuk Worksop Town sebagai pemain pinjaman darurat saat bermain imbang 2-2 melawan Retford United di NCEL Premier.

Maju lima tahun kemudian, pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan clean sheet untuk Inggris melawan San Marino saat The Three Lions mengamankan satu tempat di Piala Dunia tahun depan di Qatar; kompetisi yang sangat ia harapkan untuk bisa ikut.

Ini merupakan peningkatan yang luar biasa bagi penjaga gawang Arsenal, yang telah menjadi pemain reguler di bawah Mikel Arteta di Liga Premier musim ini setelah menyelesaikan saga transfer sebesar 24 juta Poundsterling dari Sheffield United.

Ramsdale telah membuktikan keraguannya salah dalam beberapa bulan terakhir - dan atas penampilan di Stadio Olimpico di Serravalle, ia sangat layak mendapatkan sebuah hadiah yang bisa dikatakan menjadi tradisi dikalangan para pemain timnas Inggris dari generasi ke generasi.

Setelah peluit penuh waktu dibunyikan, penjaga gawang kelahiran Stoke-on-Trent itu mendapatkan sebuah topi dan ia sangat emosional karena hadiah tersebut.

"Ini gila" ujarnya. 

"Ini spesial, lho. Ini waktu yang lama. Memimpikan hari ini untuk waktu yang lama."

"Keluarga saya juga ada di sini. Saya pikir saya telah melihat air mata selama lagu kebangsaan."

Adapun manajer timnas Inggris, Gareth Southgate turut memberikan pujian untuk sang kiper dalam beberapa pekan terakhir.

“Dia tahu itu adalah tantangan pergi ke Arsenal, mencoba masuk ke dalam tim,” ujarnya dalam konferensi persnya menjelang pertandingan Senin melawan San Marino.

“Dia masuk lebih awal dari yang dia kira mungkin dia lakukan ketika dia awalnya pindah ke sana, tetapi dia siap untuk menerima tantangan."

"Ketika kami memilihnya di musim panas, kami mendapat hukuman karena memilih kiper yang terdegradasi. Jadi, lucu bagaimana keadaan berubah, bukan?"

"Dia berkembang dengan sangat baik. Penampilannya di akhir musim lalu sangat bagus dan penampilannya di awal musim ini juga sangat bagus."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network