Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Liverpool vs Arsenal Tanpa Mane, Henderson, Firmino, Robertson? Ini Skenarionya

"Cedera pemain di pertandingan internasional membuat Juergen Klopp pusing."

Analisis | 16 November 2021, 14:30
Bagaimana Liverpool vs Arsenal Tanpa Mane, Henderson, Firmino, Robertson? Ini Skenarionya

Libero.id - Virus FIFA masih menjadi momok menakutkan bagi banyak klub sepakbola Eropa. Pemain kembali dari tugas tim nasional dalam keadaan cedera membuat beberapa pelatih pusing. Contohnya, Juergen Klopp saat Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (20/11/2021). 

Akhir pekan ini, pada pekan 12 Liga Primer 2021/2022, pertandingan besar dari dua klub bagus akan diselenggarakan. The Reds, yang ada di posisi keempat klasemen sementara, akan bertemu The Gunners di posisi kelima. Mereka hanya terpaut dua poin.

Di atas kertas, tidak ada yang perlu ditakutkan pada pertandingan nanti, kecuali kemungkinan tidak turun dengan kekuatan terbaik. Liverpool misalnya, berpotensi tanpa beberapa sosok kunci seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, Andy Robertson, dan Jordan Henderson. 

Kecuali Firmino yang sudah cedera saat bermain melawan Atletico Madrid, Mane, Robertson, dan Henderson bermasalah bersama timnas.

Pada ahir pekan ini, Mane pulang kembali ke Senegal. Dia memperkuat negaranya menghadapi Togo. Tapi, dia hanya bertahan kurang dari setengah jam di lapangan. Begitu pula Henderson yang dipulangkan Gareth Southgate karena mengalami masalah kesehatan.

Tanpa Mane, Klopp akan pusing. Pasalnya, penyerang sayap itu telah mencetak delapan gol dari 15 pertandingan musim ini. Mane dan Mohamed Salah telah membentu kemitraan strategis yang sangat vital. 

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Jadi, jika cedera Mane terbukti lebih berat dari prediksi, pelatih asal Jerman tersebut kemungkinan besar akan dipaksa untuk memberikan starting line-up kepada Takumi Minamino atau Divock Origi. Salah satu pemain itu akan bermain bersama Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Biasanya, Minamino atau Origi akan bermain bagus di kompetisi lain seperti Piala Liga atau Piala FA. Tapi, saat diberi kesempatan di Liga Premier, hasilnya terkadang mengecewakan. Selain itu, Minamino juga memperkuat Jepang di kualifikasi zona Asia.

Bagaimana dengan lini tengah? Kemungkinan absennya Henderson dapat membuat Klopp lebih pusing. Pasalnya, Liverpool memiliki sumber daya yang terbatas di lini tengah saat berjumpa The Gunners. Meski sifat dan tingkat cedera Henderson belum diketahui, Naby Keita telah dipastikan akan sehat. Begitu pula dengan James Milner, yang baru pulih dari cedera hamstring.

Selain dua nama tersebut, Klopp bisa berharap kepada Curtis Jones, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, atau Tyler Morton. Meski mengandung risiko besar, menampilkan Fabinho, Oxlade-Chamberlain, dan Thiago di lini tengah sepertinya akan dilakukan Klopp.

Untuk sektor pertahanan, Klopp masih bisa menampilkan pemain-pemain utama seperti Virgil van Dijk, Tren Alexander-Arnold, Joel Matip, atau Ibrahima Konate. Begitu pula Joe Gomez.

Masalah Klopp di lini pertahanan adalah cedera yang baru saja didapatkan Robertson saat Skotlandia mengalahkan Denmark 2-0 dan Hampden Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Di laga itu, dia hanya bertahan 13 menit sebelum mengeluhkan nyeri di hamstring.

Jadi, ini akan menarik menanti siapa pemain yang akan tampil di belakang. Gomez telah melewatkan pertandingan terakhir Liverpool dengan dugaan cedera betis. Tapi, dia bisa kembali bertanding melawan Arsenal. Sementara itu Konate dan Matip belum mendapatkan kepercayaan dari Klopp musim ini.

Untuk pengganti Robertson, mau tidak mau, Klopp harus memainkan Kostas Tsimikas untuk posisi bek kiri. Pemain Yunani itu sudah saatnya diberi kesempatan masuk starting line-up karena tampil bagus beberapa kali saat dipercaya merumput.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan