Kenalkan Conor Gallagher, Pemain Muda Crystal Palace Debut Lawan San Marino

"Salah satu anak muda yang diharapkan bersinar bersama Inggris di masa depan. Ini profilnya."

Biografi | 16 November 2021, 13:50
Kenalkan Conor Gallagher, Pemain Muda Crystal Palace Debut Lawan San Marino

Libero.id - Gareth Southgate memanggil beberapa pemain debut untuk dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu yang mendapatkan kesempatan debut saat The Three Lions melumat San Marino 10-0 adalah Conor Gallagher.

Untuk skuad bulan ini, Inggris memanggil tiga muka baru. Selain Gallagher, dua pemain Arsenal, Aarons Ramsdale dan Emile Smith Rowe, juga masuk daftar. Tapi, beda dengan Ramsdale dan Smith Rowe yang populer karena bermain di klub besar, nama Gallagher tidak terlalu akrab di telinga.

Meski masuk ke skuad untuk menggisi tempat Jordan Henderson, Jack Grealish, Raheem Sterling, Mason Mount, dan Luke Shaw yang kurang fit; Southgate mengatakan Gallagher layak mendapat kesempatan membela Inggris. 

Pemain berusia 21 tahun yang dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace itu dipanggil setelah tampil bagus di Liga Premier 2021/2022. Dia mampu mencetak empat gol dan dua assist untuk tim asuhan Patrick Vieira.  Southgate mengaku memperhatikan Gallagher sepanjang kariernya.

"Kami sangat terkesan dengannya. Kami telah memantaunya untuk waktu yang sangat lama dalam masa pinjamannya di Charlton Athletic, Swansea City. Kami mengenal staf di sana dengan sangat baik. Kami juga memantaunya di West Brom dan sekarang di Crystal Palace. Dia melakukannya dengan sangat baik," kata Southgate, dilansir Goal.

"Dia telah memulai musim dengan sangat baik bersama Crystal Palace. Kami membicarakannya ketika kami menyebut skuad asli sebagai seseorang yang ingin kami awasi. Saya kira itu salah satu keuntungan karena sia bermain bersama tim U-21. Itu transisi yang mudah bagi kami untuk membawanya," tambah Southgate.

Saat melawan San Marino, Gallagher masuk lapangan pada awal babak kedua menggantikan Kalvin Phillips. Bermain setengah babak tampaknya cukup bagi Southgate untuk melihat kemampuan Gallagher yang sebenarnya.

Fakta menunjukkan, Gallagher memantapkan dirinya sebagai prospek cerah di Akademi Chelsea sebelum merasakan sepakbola senior bersama Charlton Athletic dan Swansea City pada 2019/2020. Setelah tampil mengesankan di Championship Division, Gallagher melangkah ke Liga Premier musim lalu ketika menjadi pemain reguler bersama West Brom.

The Baggies terdegradasi, tapi penampilan Gallagher membuatnya mendapatkan pinjaman klub Liga Premier lainnya. Kali ini ke Crystal Palace. Musim ini dirinya bermain 10 kali di Liga Premier dengan empat assist.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network