Harus Melewati Babak Play-Off, Mancini: Semoga Italia Bisa Memenangkan Piala Dunia

"Ini kali kedua Italia harus melewati babak play-off"

Berita | 16 November 2021, 05:39
Harus Melewati Babak Play-Off, Mancini: Semoga Italia Bisa Memenangkan Piala Dunia

Libero.id - Roberto Mancini mengakui Italia 'seharusnya menyegel grup jauh sebelum sampai seperti ini' setelah hasil imbang mereka melawan Irlandia Utara dan eks manajer Manchester City itu menegaskan bahwa anak asuhnya akan 'memesan tempat kami di Piala Dunia pada bulan Maret dan semoga bisa memenangkan turnamen juga .'

Gli Azzurri adalah pemenang Euro 2020 empat bulan lalu, tetapi nyatanya Nicolo Barella dkk harus melewati babak play-off untuk mencapai Piala Dunia 2022 di Qatar setelah bermain imbang 0-0 di Irlandia Utara pada Selasa dini hari (16/11/2021) WIB.

Swiss mengalahkan Bulgaria 4-0 untuk memuncaki grup, karena pada akhirnya dua kebuntuan dalam head-to-head terbukti menentukan, dengan Jorginho gagal mengonversi penalti dalam beberapa pertandingan terakhir.

Untuk edisi kedua berturut-turut, Italia harus melalui babak play-off sebelum memesan tempat di ajang Piala Dunia dan itu akan terjadi pada bulan Maret.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini di bulan Maret dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” ujar Mancini kepada RAI Sport.

“Saat ini, kami berjuang untuk mencetak gol, meskipun mendominasi penguasaan bola dan inisiatif. Irlandia Utara menempatkan semua orang di pertahanan dan kami berjuang untuk menghancurkan sisi seperti itu."

“Sayang sekali, karena kita seharusnya menyegel kelompok itu jauh sebelum sampai seperti ini. Kita hanya perlu menemukan kembali apa yang menjadi ciri khas kita hingga saat ini. Kami memiliki dua penalti yang gagal di pertandingan yang menentukan, sehingga menunjukkan bahwa kami memiliki peluang untuk menang.”

Selain dua hasil imbang melawan Swiss, yang membuat Jorginho gagal mengeksekusi penalti di setiap pertandingan, Italia juga kalah karena hasil imbang dengan Bulgaria.

“Pertandingan dengan Bulgaria adalah yang pertama pada bulan September setelah hanya dua putaran Serie A, jadi pertandingan itu selalu yang terberat, karena kami berkarat. Kami masih memiliki peluang untuk memenangkan kedua pertandingan bersama Swiss,” ujar Mancini.

“Sekarang kami bersiap untuk Maret dan kami masuk ke babak play-off dengan percaya diri. Kami akan memesan tempat kami di Piala Dunia pada bulan Maret dan mudah-mudahan memenangkan turnamen juga.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network