Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Liga Premier

"Nomor 5 menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif."

Analisis | 15 November 2021, 20:25
5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Liga Premier

Libero.id - Anda mungkin akan mengamini bahwa Liga Premier sebagai liga terbesar di dunia sepakbola. Kompetisi sepakbola terbaik di Inggris itu mampu menampung beberapa pemain terbaik dan pelatih terbaik dalam permainan.

Fakta itu bukan saja terjadi saat ini, karena pemain dan pelatih terbaik dunia berkompetisi di Liga Premier sejak dulu.

Persaingan ketat dan sengit di Liga Premier membuat pemain tidak mudah bertahan dalam kurun bertahun-tahun, karena kekuatan finansial liga berarti selalu ada pemain baru yang mungkin menggantikan mereka.

Namun, mari kita lihat sejarah, beberapa pemain telah mencapai umur panjang yang menakjubkan. Para pemain ini telah bermain untuk beberapa klub terbesar di liga, dan beberapa dari mereka memiliki lemari piala yang luar biasa.

Pada catatan itu, berikut Libero.id memuat daftar pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Premier.

5. James Milner (569 kali)

James Milner telah mengukir karier yang luar biasa di level tertinggi, dan bisa dibilang pantas mendapatkan lebih banyak pujian daripada yang dia terima.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Milner telah menjadi pemain yang sangat konsisten untuk beberapa waktu sekarang. Dia membuat debut Liga Premier sebagai pemain muda berbakat untuk Leeds United pada 2002, dan tidak pernah melihat ke belakang sejak saat itu.

Milner juga telah mewakili klub Liga Premier, seperti Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, dan kini Liverpool. Kariernya bisa dibilang terus meningkat seiring bertambahnya usia.

Milner memenangkan Liga Premier dua kali bersama Manchester City, tetapi dia mungkin akan diingat dengan baik untuk waktunya bersama Liverpool. Pemain berusia 35 tahun itu masih menjadi bagian dari tim utama The Reds, dan semua orang terkesan dengan kemampuannya sanggup memerankan banyak posisi.

Milner telah digunakan sebagai gelandang dan full-back oleh Juergen Klopp, dan semuanya berjalan sukses besar. Dia telah memenangkan Liga Premier dan Liga Champions dengan klubnya saat ini.

4. David James (572 kali)

David James adalah salah satu kiper terbaik di Liga Premier selama masa jayanya. Dia memegang rekor clean sheet terbanyak dalam kompetisi untuk sementara waktu sebelum akhirnya dikalahkan oleh Petr Cech.

James memulai kariernya dengan Watford sebelum pindah ke Liverpool pada 1992. Dia menghabiskan tujuh musim dengan klub, memenangkan Piala Liga Inggris selama waktunya di sana.

Pemain internasional Inggris itu juga bermain untuk Aston Villa, West Ham United, Manchester City, dan klub medioker macam Portsmouth.

James juga kiper pilihan pertama Inggris untuk sementara waktu. Pria berusia 51 tahun itu pensiun pada 2014 setelah sempat bermain singkat dengan klub Liga Super India, Kerala Blasters . Dia saat ini bekerja sebagai pundit.

3. Frank Lampard (609 kali)

Dianggap oleh banyak orang sebagai gelandang terhebat yang pernah bermain di Liga Premier. Frank Lampard adalah pemain yang sensasional.

Sebagai produk akademi West Ham United, Lampard menikmati mantra legendaris bersama Chelsea. Mantan pemain internasional Inggris itu menjadikan namanya sebagai gelandang pencetak gol yang produktif.

Dia juga terkenal karena kemampuannya untuk membobol gawang dari luar kotak penalti.

Lampard membuat 648 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea, mencetak 211 gol dan memberikan 150 assist. Sebagian besar dari 600 penampilannya di Liga Premier datang bersama The Blues.

Pria berusia 43 tahun itu pensiun pada 2016 setelah menghabiskan beberapa waktu bersama Manchester City dan New York City FC. Baru-baru ini, Lampard adalah manajer Chelsea, tetapi dipecat dari perannya awal tahun ini.

2. Ryan Giggs (632 kali)

Ryan Giggs adalah seorang pria satu klub, menghabiskan seluruh kariernya untuk 13 kali juara Liga Premier, Manchester United.

Giggs menikmati karier klub yang sarat trofi. Naluri di sektor sayap membuat namanya sebagai pemain cepat dan berbakat secara teknis. Pemain internasional Wales itu akan berkembang menjadi pemain depan yang berpengetahuan luas, mampu mencetak gol, dan menciptakan peluang secara konsisten.

Giggs memenangkan 13 gelar Liga Premier bersama Setan Merah. Pria berusia 47 tahun itu sering disebut-sebut sebagai contoh bagi pemain muda karena disiplin dan daya tahannya. Giggs membuat hampir 1.000 penampilan di berbagai kompetisi.

1. Gareth Barry (653 kali)

Gareth Barry bukanlah seorang gelandang yang lengkap, tetapi hanya sedikit yang bisa menandingi etos kerja dan keuletannya.

Barry melakukan debut profesionalnya untuk Aston Villa pada 1998. Dia membuat 434 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 52 gol dan memberikan 27 assist.

Setelah pindah ke Manchester City pada 2009, di mana Barry memenangkan gelar Liga Premier.

Dia adalah satu-satunya pemain dengan lebih dari 650 penampilan Liga Premier. Terkenal karena tampilan lini tengahnya yang konsisten, Barry menghabiskan tahun-tahun terakhirnya mewakili Everton dan West Bromwich Albion. Pemain internasional Inggris itu kemudian pensiun pada 2020.

Seperti Giggs, Barry adalah atlet yang sangat bugar yang menjaga dirinya sendiri.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan