5 Pemain Brasil yang Bisa Gantikan Peran Neymar

"Nomor 1 jarang main di timnas karena Neymar."

Analisis | 15 November 2021, 19:31
5 Pemain Brasil yang Bisa Gantikan Peran Neymar

Libero.id - Bintang Paris Saint-Germain dan Brasil, Neymar Jr, merupakan salah satu pesepakbola terbaik di generasinya. Tak ada yang membantah dengan status tersebut.

Neymar mulai mencuri perhatian sejak dirinya masih membela Santos, lalu diboyong Barcelona. Sejak itu, Neymar menjadi pesepakbola termahal yang pernah ada. Dia diboyong PSG senilai 222 juta euro.

Pemain berusia 29 tahun itu baru saja membawa Brasil ke Piala Dunia 2022, mencetak tujuh gol dan delapan assist hanya dalam sembilan penampilan di babak kualifikasi.

Secara total, Neymar telah mencetak 70 gol dalam 116 caps. Itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Selecao.

Namun, tidak peduli seberapa hebat seorang pesepakbola, karier mereka harus berakhir suatu hari nanti. Karena itu, Brasil harus menemukan pemain muda yang dapat menggantikan Neymar.

Untuk itu, berikut lima pemain yang bisa menggantikan Neymar di timnas Brasil:

5. Rodrygo Goes

Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes, adalah salah satu yang disebut-sebut sebagai penerus Neymar. Perjalanan sepakbolanya sangat mirip dengan Neymar dalam banyak hal.

Pemain berusia 20 tahun itu memulai karier di tim muda Santos seperti yang dilakukan Neymar, dan melakukan debutnya untuk Brasil pada 2019 saat berusia 18 tahun.

Tidak seperti Neymar, yang bergabung dengan Barcelona, Rodrigo pindah ke sisi lain dengan bergabung dengan Real Madrid dengan harga 45 juta euro.

Rodrygo telah menunjukkan dirinya sebagai finisher yang mengesankan, meskipun bermain di sayap. Dua golnya musim ini datang hanya dalam tiga penampilan di Liga Champions.

Rodrygo juga merupakan pemain termuda kedua yang mencetak hat-trick di Liga Champions.

Masih berusia 20 tahun, Rodrygo memiliki karier yang panjang. Dia dapat menegaskan diri sebagai pewaris Neymar dengan memimpin Selecao, seperti yang dilakukan Neymar.

4. Antony

Pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony Matheus dos Santos, adalah salah satu talenta Brasil yang sedang bersinar  saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu telah bersinar di Eredivisie dan Liga Champions musim ini.

Dia telah mencetak satu gol dan membantu lima gol dalam empat penampilan Liga Champions yang dia mainkan bersama Ajax.

Seperti Neymar, pemain sayap itu punya kelihaian saat menggocek lawan. Dan, tampaknya hanya masalah waktu sebelum Antony meninggalkan Ajax untuk bergabung ke liga yang lebih besar.

Anak muda itu mencetak gol pada debutnya di Brasil dan telah membuat tiga penampilan pengganti lagi untuk negaranya.

Usia muda membuatnya menjadi prospek yang menarik bagi Brasil di tahun-tahun mendatang, dan dia akan menjadi bagian dari Selecao untuk tahun-tahun mendatang.

Antony juga merupakan bagian dari tim Brasil yang memenangkan medali emas Olimpiade awal musim panas ini.

3. Lucas Paqueta

Lucas Paqueta adalah bintang Brasil lainnya yang sedang naik daun dengan Selecao. Gelandang serang itu dibawa ke Eropa dari Flamengo sebelum menjalani masa sulit di AC Milan dan dijual dengan harga murah ke Olympique Lyon.

Pemain berusia 24 tahun itu menemukan kembali penampilan terbaiknya di Prancis dan tampil mengesankan saat dipanggil oleh Brasil. Dia mencetak gol sekaligus mengirim Brasil ke Piala Dunia 2022. Gol itu tercipta lewat assist Neymar dalam penampilan ke-27 untuk negaranya.

Kemampuan mencetak gol dan kreativitasnya adalah dua kualitas yang membuatnya disayangi oleh para penggemar Brasil.

2. Richarlison

Pemain lain yang digadang - gadang sebagai pengganti Neymar bersama Brasil adalah Richarlison. Penyerang Everton ini telah menjadi pemain yang mengesankan di Liga Premier sejak dia pertama kali datang ke liga sebagai pemain Watford.

Pemain berusia 24 tahun ini mampu beroperasi di lini depan dan telah membangun reputasi sebagai pencetak gol hebat. Dia mampu mencetak dengan berbagai cara.

Richarlison adalah salah satu pemain yang secara teratur bermain bersama Neymar untuk Brasil. Dia telah membuat 32 penampilan untuk Selecao sejak 2018. Dia juga mencetak 10 gol untuk negaranya.

Richarlison juga memimpin barisan tim U-23 Brasil di Olimpiade Tokyo dan mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

1. Vinicius Jr

Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior, adalah pemain lain yang dinilai sebagai The Next Neymar. Akan tetapi, di level timnas, pemain berusia 21 tahun itu hampir tidak pernah terlihat bersama tim nasional Brasil karena dia menempati posisi yang sama dengan Neymar.

Maklum, mencopot Neymar dari timnas cukup mustahil saat ini, tapi bukan tidak mungkin di masa depan.

Vinicius hanya bermain delapan kali untuk Brasil dan belum membuka rekening golnya. Bintang Real Madrid itu pasti akan memainkan peran yang sangat penting bagi Brasil di tahun-tahun mendatang.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network