Selamat Ulang Tahun!

Momen Zlatan Ibrahimovic Bikin Tendangan Bebas Berkecepatan 109 Km/jam, Seperti Roket!

"Komentarnya tentang pensiun dari sepakbola."

Analisis | 14 November 2021, 22:35
Momen Zlatan Ibrahimovic Bikin Tendangan Bebas Berkecepatan 109 Km/jam, Seperti Roket!

Libero.id - Pemain legendaris asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, kini telah berusia 40 tahun. Tetapi, dia masih dipercaya memimpin lini serang AC Milan yang saat ini belum terkalahkan di liga dan berada di puncak klasemen bersama Napoli.

Pemain yang sering disapa Ibra itu telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan Serie A musim ini. Performa itu melanjutkan kariernya yang luar biasa.

Tidak ada pemain lain seperti karier seperti Ibra. Dia telah bermain untuk Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, LA Galaxy, dan sekarang bersama AC Milan lagi.

Dia mencetak lebih dari 500 gol di level klub. Sementara rekor internasional dirinya juga tidak buruk dengan catatan 62 gol dalam 119 pertandingan.

Beberapa gol yang dia cetak selama kariernya cukup luar biasa, salah satunya tendangan overhead sejauh 40 yard (36,5 meter) hingga penyelesaian gaya karate yang unik. Ibra mampu mencetak setiap jenis gol, termasuk melalui tendangan bebas.

Meskipun dia tidak dianggap sebagai salah satu pengambil tendangan bebas terbaik dalam sejarah sepakbola, dirinya telah mencetak beberapa gol dari bola mati dalam karirnya.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Menurut Transfermarkt, Ibra telah mencetak 17 tendangan bebas untuk setiap klub yang dia bela. Kami pikir telah menemukan yang terbaik.

Itu sebenarnya gol tendangan bebas kedua Zlatan di musim 2008/2009 saat bermain untuk Inter Milan. Di menit akhir pertandingan melawan Fiorentina saat Inter sudah unggul 1-0, Ibra memutuskan untuk menendang bola sekeras mungkin dari jarak 35 yard (32 meter).

Tendangan bebas dengan kecepatan 109 km/jam yang membentur bagian bawah mistar gawang dan masuk ke bagian belakang jaring.

Faktanya, gol itu sangat bagus sehingga Adrian Mutu selaku kiper Fiorentina datang dan menjabat tangannya setelah itu.

Tendangan bebas terbaru Ibra terjadi beberapa minggu lalu saat AC Milan mengalahkan AS Roma untuk mempertahankan kemenangan mereka.

Dan, baru-baru ini, penyerang itu mengatakan tidak berpikir untuk pensiun sampai dia ditendang keluar dari permainan.

"Rahasia umur panjang saya ada di pikiran, saat saya mencoba membuktikan bahwa 40 hanyalah angka. Saya dapat terus melakukan apa yang saya sukai," katanya kepada Telefoot.

"Saya tidak ingin berhenti sampai saya ditendang keluar, dengan baik dan benar-benar selesai."

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan