Selamat Ulang Tahun!

Kisah Michael Beale, Sosok Kepercayaan Steven Gerrard dari Rangers ke Aston Villa

"Tangan kanan Gerrad, punya cerita yang menarik. Simak!"

Biografi | 14 November 2021, 19:30
Kisah Michael Beale, Sosok Kepercayaan Steven Gerrard dari Rangers ke Aston Villa

Libero.id - Steven Gerrard berhasil membawa Glasgow Rangers menyudahi puasa gelar 10 tahun Liga Skotlandia, sekaligus memutus dominasi Glasgow Celtic. Terlepas dari keberhasilan Legenda hidup Liverpool itu, ada nama Michael Beale yang punya andil besar dalam riwayat kepelatihan Gerrard yang baru seumur jagung.

Beale tak lain merupakan asisten pelatih Gerrard yang bahu membahu membangun tim Rangers yang solid sejak 2018. Beale bukan anak kemarin sore, dalam dunia juru taktik, ia berangkat dengan segudang pengalaman di dunia. Ia tercatat pernah menangani tim muda Chelsea selama 10 tahun: dari 2002 hingga 2012.

Setelah itu, Beale melanjutkan kiprahnya dengan memimpin beberapa tim kelompok usia di klub rival, Liverpool, sebelum pada 2017, ia mencari pengalaman baru ke Brasil dengan menjadi asisten pelatih Sao Paulo selama kurang lebih 8 bulan.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Michael Beale kemudian kembali ke Liverpool. Di periode keduanya menangani tim muda The Reds, Michael Beale sempat bekerja sama dengan Gerrard yang kala itu menjadi pelatih kepala tim muda.

Dan titik jumpa lagi keduanya, adalah ketika Gerrard menjadi pelatih kepala Rangers, dan Beale adalah sosok pertama yang ia hubungi.

''Suatu pagi, Gerrard  menelepon saya. Saya bahkan tidak tahu nomornya. Dia kemudian mengajak saya untuk minum kopi bersama. Kala itu, saya sudah mendengar desas-desus dia akan pergi ke Rangers,'' ungkap Beale.

''Baru sehari sebelumnya, seseorang di Liverpool mengatakan bahwa dia akan meminta saya untuk ikut bersamanya. Saya kemudian tertawa, dan akhirnya hal itu benar-benar terjadi,'' lanjutnya.

Dalam satu kesempatan, Steven Gerrard juga mengaku sudah mengincar beberapa orang sebelum diangkat sebagai pelatih Rangers. Dan, Michael Beale dinilainya sebagai sosok yang tepat.

Ia bahkan tak sungkan memuji rekannya itu, ''Butuh waktu 15 hingga 20 tahun bagi saya untuk menjadi sebaik Beale sebagai pelatih di lapangan. Memberikan sesi latihan setiap hari, jadi saya membiarkan dia, karena dia adalah ahlinya,'' ucap Gerrard.

Keputusan membawa Beale berbuah manis, kita tahu bagaimana reputasi Glasgow Rangers dibawah kinerja keduanya.

Gerrard yang datang saat Rangers baru dua tahun kembali promosi ke level teratas Liga Skotlandia dan tak butuh waktu lama dengan bantuan Beale, klub itu 
merengkuh trofi juara.

Kini, Gerrard kembali ke Liga Premier, bukan lagi sebagai pemain atau pelatih tim muda, melainkan pelatih utama salah satu klub Liga Premier, yakni Aston Villa. 

Dan tentu Beale lagi-lagi juga kembali diikutsertakan legenda Liverpool itu sebagai asisten pelatih yang bakal mendampingi.  Hal itu telah terkonfirmasi lewat postingan Instagram Beale.

Dan itu juga jadi bukti tak terbantahkan jalinan kedekatan dan rasa saling percaya satu sama lainnya.

Menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah mereka selanjutnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan