Gara-gara 4 Pemain Ini, Belanda ditahan Imbang Timnas Level Kacangan

"Lawan Montenegro cuma bisa imbang. Duh !"

Analisis | 14 November 2021, 15:31
Gara-gara 4 Pemain Ini, Belanda ditahan Imbang Timnas Level Kacangan

Libero.id - Timnas Belanda gagal meraih hasil maksimal saat bertemu Montenegro dalam lanjutan  kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G, laga yang digelar di Podgorica City Stadium pada Minggu (14/11/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Timnas Belanda sebenarnya sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat brace Memphis Depay yang masing-masing di cetak pada menit ke-25 dan 54. Akan tetapi, nasib sial kemudian menimpa De Oranje justru di 10 menit akhir pertandingan.

Dimana Montenegro berhasil mencetak dua gol penyaman kedudukan. Gol pertama datang dari Ilija Vukotic di menit ke-82, kemudian gol kedua dicetak oleh Nikola Vujnovic di menit 86.

Andai saja lebih hati-hati, Belanda akan meraih point sempurna. Dan hal tersebut kiranya dapat dilimpahkan pada beberapa pemain yang tampil buruk. Lantas siapa saja mereka? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut:

1. Donyell Malen

Pemain Belanda pertama yang perlu disebut karena tampil tak memuaskan adalah Donyell Malen. Didapuk sebagai penyerang, pemain muda Borrusia Dortmund ini gagal menjawab kepercayaan pelatih.

Dan akibatnya Malen hanya bermain selama babak pertama. Ia tak sekalipun melepaskan percobaan tembakan. Donyell Malen bahkan tercatat hanya 22 kali melakukan sentuhan bola. 


Dalam hal bertahan, ia terlibat dalam tujuh duel perebutan bola. Namun, hanya memenangi dua saja diantaranya.

2. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum juga tampil sangat buruk di laga tersebut, mantan pemain Liverpool yang kini berseragam Paris Saint-Germain itu tak rapi dalam mengalirkan bola ke lini depan.

Bahkan Georginio Wijnaldum tercatat tak sekalipun melepaskan crossing ataupun long ball. Ia juga hanya 24 kali melakukan sentuhan bola dan untuk itu ditarik keluar pada menit ke-66.

3. Daley Blind

Daley Blind tampil amat mengecewakan di laga tersebut. Pemain yang beroperasi di sisi sayap kiri ini gagal menunaikan tugasnya dengan bersungguh-sungguh.  BahkanSofa Score memberinya rating terendah di antara pemain Belanda lain, yakni hanya 6,1.

Berdasarkan statistik, Daley Blind melakukan sembilan kali duel perebutan bola. Namun, ia hanya mampu memenangi dua saja di antaranya. Daley Blind juga mencoba melepaskan tiga kali crossing, dan semua crossing yang ia lepaskan tidak akurat

4. Denzel Dumfries

Denzel Dumfries adalah bek sayap Belanda lainnya yang juga tampil buruk. Ia tak sekalipun melakukan clearance dan bahkan harus menerima kartu kuning dalam laga tersebut.

Ia juga hanya melakukan percobaan crossing sebanyak dua kali. Dari dua kesempatan itu, crossing dari pemain Inter Milan itu juga tak menemui sasaran.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network