Peringkat 5 Pesepakbola yang Diramalkan Menang Ballon d'Or 2030

"Ini adalah era ketika tidak ada lagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo."

Analisis | 14 November 2021, 06:17
Peringkat 5 Pesepakbola yang Diramalkan Menang Ballon d'Or 2030

Libero.id - Ballon d'Or telah didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir. Keduanya telah memenangkan 11 dari 12 edisi terakhir dari penghargaan individu paling bergengsi di sepakbola tersebut.

Tidak seperti beberapa tahun terakhir, sulit untuk memprediksi siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Messi tetap diperkirakan akan memenangkan piala ketujuhnya. Tapi, Robert Lewandowski, Jorginho, dan Karim Benzema juga layak menang.

Jika itu terjadi, maka Ballon d'Or tahun ini akan didominasi oleh pemain-pemain senior yang sudah memasuki rusia senja.

Lalu, bagaimana dengan para pemain muda? Tampaknya anak-anak muda masih harus bekerja keras menunjukkan bukti lewat penampilan dan prestasi membanggakan di lapangan.

Karena itu, sangat logis jika kita mulai menduga-duga siapa yang akan memenangkan penghargaan ini di masa depan ketika nama-nama senior itu sudah tidak aktif. Kita ambil saja 2030 sebagai patokannya karena beberapa pemain muda itu sudah semakin matang.

Berikut ini peringkat 5 pesepakbola yang diramalkan menang Ballon d'Or 2030:


5. Vinicius Jr

Vinicius Jr saat ini berusia 21 tahun dan benar-benar menjadi sensasi untuk Real Madrid. Pemain Brasil itu menunjukkan banyak hal sebagai seorang pemain muda, meski masih sangat kaku dalam tiga tahun pertamanya di Estadio Santiago Bernabeu.

Musim ini, Vinicius tampil bagus. Penyelesaian akhirnya meningkat drastis. Kecepatan dikombinasikan dengan pergerakan kaki dan tipuan membuatnya sebagai penyerang yang sulit dipahami. Singkatnya, Vinicius adalah pemain yang sulit dikawal pertahanan lawan.

Jika semuanya berjalan normal dalam beberapa tahun ke depan, sepakbola akan bisa melupakan Ronaldo dengan sangat mudah. Itu karena Vinicius.


4. Phil Foden

Penghargaan layak diberikan kepada Pep Guardiola dalam mengembangkan beberapa pemain muda berbakat di Manchester City. Phil Foden adalah contoh sempurna untuk hal ini. Dia sangat berbakat sebagai seorang remaja dan tampaknya akan menjadi pemain utama di Man City di tahun-tahun mendatang.

Foden adalah playmaker dengan jangkauan umpan dan kemampuan dribel menakjubkan. Pada usia 21 tahun, Foden telah menunjukkan kedewasaan di lapangan. Kecerdasan taktis dan pengambilan keputusannya sangat bagus. Tahun ini dia masuk dalam daftar nominasi 30 pemain Ballon d'Or.


3. Pedri

Sangat mudah untuk salah mengira Pedri sebagai lulusan La Masia. Dia bermain di untuk Barcelona dengan gaya permainannya mirip dengan gelandang terbaik klub seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Tapi, Pedri didatangkan dari Las Palmas pada musim panas 2020.

Masuk ke tim senior Barcelona saat berusia 18 tahun, Pedri tidak membutuhkan banyak waktu untuk menjadi andalan di starting line-up. Sentuhan yang cekatan, gerakan, kecerdasan, dan pandangannya terhadap umpan membuat Pedri tak tergoyahkan.

Pedri juga merupakan salah satu pemain terbaik Spanyol dalam perjalanan ke semifinal Euro 2020. Dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di turnamen. Seperti Foden, Pedri juga masuk dalam daftar nominasi 30 pemain peraih Ballon d'Or tahun ini.


2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe telah memiliki karier yang luar biasa untuk klub dan negara. Tapi, dia masih berusia 22 tahun. Secara luas dia dipandang sebagai pewaris pemain-pemain hebat seperti Ronaldo atau Messi.

Mbappe telah benar-benar menjadi bintang dunia, setidaknya selama empat tahun sekarang. Kecepatan dan tipu muslihat pemain Prancis itu selalu menjadi mimpi buruk pemain bertahan lawan. Saat dia melewati bek, tidak ada yang bisa menghentikan.

Mbappe juga menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di planet ini. Dia mencetak 42 gol dan memberikan 11 assist dalam 47 penampilan untuk PSG di musim 2020/2021. Kurangnya trofi utama telah menghalanginya untuk menjadi favorit dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.


1. Erling Haaland

Seperti Mbappe, bakat Erling Haaland melebihi usianya. Striker Norwegia itu baru berusia 21 tahun pada Juli 2021, tapi sudah menjadi striker paling dicari di dunia. Tubuh atletis dan kemampuan finishing yang luar biasa telah membuatnya mendapat julukan "The Terminator".

Haaland adalah salah satu yang terbaik dalam pergerakan tanpa bola di dalam dan sekitar sepertiga akhir lapangan. Striker Borussia Dortmund ini juga tampaknya tidak terpengaruh oleh tekanan. Dia sangat bagus dalam mengalahkan penjaga gawang dalam situasi satu lawan satu.

Dia bisa menghasilkan banyak tenaga dengan kaki kirinya. Tapi, dia juga mahir dalam memberikan sepakan maut dengan kaki kanannya. Pada musim 2020/2021, Haaland mencetak 41 gol dan memberikan 12 assist dalam 41 penampilan di semua ajang. Dan, dia terus berkembang.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network