Selamat Ulang Tahun!

Di Maria dan 5 Pemain Argentina Lainnya yang Tampil Bagus saat Kalahkan Uruguay

"Messi cuma main 15 menit. Tak masalah.."

Analisis | 13 November 2021, 18:08
Di Maria dan 5 Pemain Argentina Lainnya yang Tampil Bagus saat Kalahkan Uruguay

Libero.id - Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti dan hanya bermain sekitar 15 menit saat Argentina membungkam Uruguay 1-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Laga tersebut digelar di Estadio Campeon del Siglo, pada Sabtu (13/11/2021) pagi WIB, satu-satunya gol dicetak oleh Angel Di Maria.

Gol cantik tersebut dicetak di menit ke-7 lewat assist dari  Dybala yang memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain Uruguay. Di sisi lain, Suarez dan rekan-rekan yang tampil menekan gagal mencetak gol dan mendulang kemenangan di hadapan ribuan suporter sendiri. 

Lantas, selain Di Maria siapa sajakah pemain Argentina yang tampil ciamik pada laga tersebut? Berikut kami sajikan ulasannya:

1. Cristian Romero

Cristian Romero kembali tampil kokoh di lini belakang La Albiceleste. Sepanjang laga, bek Tottenham Hotspur itu menjadi pemain Argentina yang paling sibuk dalam urusan halau menghalau.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs


Statistik mencatat Romero menghasilkan 11 sapuan, 1 blocked shots, 1 intersep, dan 3 tekel. Selain itu, Romero juga memenangkan 7 dari 8 duel, ia juga mengirimkan 5 umpan jauh akurat kepada rekan-rekan setimnya.

2. Emiliano Martinez

Berbagai cara dicoba oleh Suarez dan rekan-rekan tendangan kaki kiri, kanan, hingga sundulan, tak mampu menggetarkan jala gawang Emiliano Martinez.

Kiper Aston Villa itu tercatat mementahkan 7 upaya tembakan yang dialamatkan ke gawangnya. Selain kokoh di bawah mistar gawang, Martinez juga cerdik dengan memberikan 6 umpan jauh sukses kepada rekan setimnya di depan.

Dala pada itu Martinez telah mencatatkan 5 clean sheet berturut-turut bersama La Albiceleste. Salut!

3. Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi juga tampil solid di lini belakang Argentina. Dia membangun duet yang kokoh dengan Cristian Romero yang sukses bikin pemain Uruguay frustrasi.

Sepanjang 90 menit, Otamendi tercatat membukukan 6 sapuan, 1 blocked shots, 3 intersep, dan 2 tekel. Selain itu, ia menjadi pemain kedua Argentina yang paling sering menyentuh bola yakni sebanyak 85 sentuhan.

4. Marcos Acuna

Beroperasi sebagai bek kiri, Marcos Acuna sama baiknya saat menyerang ataupun bertahan. Ia mampu membuat satu dribel sukses dan mengirim 3 umpan jauh yang akurat.

Selain itu, Acuna juga mencatat 1 sapuan dan 4 tekel sepanjang laga berlangsung. Ia juga sukses mengatasi perlawanan pemain Uruguay dengan menang 7 dari 10 dalam duel darat.

5. Rodrigo De Paul

Peran sentral Rodrigo De Paul di lini tengah sama sekali tak boleh diabaikan. Meski tak mencetak gol atau assist, De Paul mampu membuat lini pertahanan Uruguay kocar-kacir dengan 4 dribel suksesnya.

Selain itu, De Paul pandai membagi bola dengan 7 umpan jauh yang akurat. Untuk urusan duel, gelandang Atletico Madrid ini juga sangat patut diacungi jempol. Ia mampu memenangkan 8 dari 9 duel darat.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan