Kabar Gembira, Barcelona Pastikan Dani Alves Kembali ke Camp Nou

"Tinggal selangkah lagi, bek veteran Brasil itu akan kembali berseragam Barcelona"

Berita | 13 November 2021, 12:38
Kabar Gembira, Barcelona Pastikan Dani Alves Kembali ke Camp Nou

Libero.id - Barcelona telah mengkonfirmasi kembalinya bek sayap veteran, Dani Alves setelah melakukan negosiasi.

Seperti laporan dari Goal.com, laporan tersebut menyatakan bahwa pemain Brasil tersebut sudah tinggal selangkah lagi untuk kembali membela Blaugrana. Penandatanganan mantan pemain Juventus itu sendiri didasari oleh keinginan pelatih Barca yang baru, Xavi Hernandez, yang mana mantan pelatih Al Sadd tersebut mendorong klub untuk membawa kembali mantan rekan setimnya.

Barcelona resmi menerbitkan pernyataan yang mengumumkan kembalinya Alves, yang berbunyi: "FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan tim utama sepak bola selama sisa musim ini.

"Pemain Brasil itu akan mengikuti pelatihan mulai minggu depan tetapi tidak akan bisa bermain sampai Januari."

"Klub akan mengumumkan detail lengkapnya pada presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona."

Sebelum terjadi kesepakatan, Alves sendiri sempat berujar kepada salah satu media sepakbola, Sport bahwa ia akan bersedia kembali ke Barcelona jika klub membutuhkannya.

“Kedengarannya sangat oportunistik untuk mengatakan bahwa Barca membutuhkan saya sekarang. Saya selalu mengatakan bahwa saya pergi karena saya melihat hal-hal tidak seperti yang saya pikirkan" ujar Alves pada bulan Oktober lalu.

“Anda tidak pernah ingin melihat segala sesuatu yang (telah) terjadi sejak saya pergi. Saya telah mengatakan bahwa ketika Barca membutuhkan saya dan menginginkan saya, saya akan siap membantu mereka di mana pun saya berada. Kasih sayang, cinta, dan rasa hormat yang saya miliki. miliki untuk klub ini terlalu banyak."

"Jika Barca berpikir mereka membutuhkan saya, mereka hanya perlu memanggil saya. Saya masih berpikir saya bisa berkontribusi di mana saja, tetapi lebih banyak di Barca karena jumlah pemain muda yang mereka miliki sekarang."

Mengapa Barcelona melakukan kesepakatan?

Xavi mewarisi skuad dari Koeman yang sudah memiliki opsi bek kanan seperti Sergino Dest dan Sergi Roberto. Namun Barca sendiri masih bermasalah dalam hal konsistensi.

Alves jelas merupakan tambahan yang sehat secara finansial untuk klub yang telah dibebani beberapa hutang yang belum lunas dan kesulitan dalam menjual pemain dengan harga tinggi. Alves sebelumnya telah membela Barca lebih dari 5 tahun, antara 2008 dan 2016, membuatnya mengumpulkan 23 trofi dan memperkuat statusnya sebagai salah satu Legenda hidup Blaugrana.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network