Momen Selebrasi Paling Barbar, Ejek Kiper di Depan Gawang

"Tidak ada penyesalan setelah melakukan selebrasi"

Berita | 12 November 2021, 20:41
Momen Selebrasi Paling Barbar, Ejek Kiper di Depan Gawang

Libero.id - Kembali pada tahun 2016, striker Lincoln City, Chris Maguire sempat menjadi viral di media sosial karena selebrasinya.

Pemain asal Skotlandia itu mewakili Oxford United pada saat itu dan alasan kenapa ia menjadi viral adalah karena selebrasinya setelah mencetak penalti pada masa tambahan waktu melawan Peterborough United.

Tendangan Maguire dari titik putih pada menit ke-93 memastikan kemenangan 2-1 yang tak ternilai bagi Oxford dan langsung setelah bola menggetarkan bagian belakang gawang, pemain berusia 32 tahun itu mengambil kesempatan untuk mengejek kiper lawan, Posh Ben Alnwick.

Alnwick telah berusaha untuk menghentikan penyerang sebelum dia melakukan tendangan penalti, jadi Maguire memutuskan untuk membalasnya dengan berdiri di garis gawang dan mengejek gerakan dari Alnwick.

Itu adalah salah satu selebrasi paling barbar dalam sejarah sepakbola.

Setelah pertandingan, Maguire berbicara kepada Oxford Mail tentang tindakannya dan mengaku terkejut dengan fakta bahwa selebrasinya itu menjadi viral di dunia maya.

"Sejujurnya, ini sedikit mengejutkan. Penjaga gawang mencoba untuk membohongi saya, jadi itu hanya balas dendam" ujar Maguire.

“Tidak ada rasa tidak hormat, hanya dorongan sesaat. Pada Sabtu malam, ponsel saya terus menyala karena semua orang melihatnya dan hal berikutnya yang saya tahu ada di mana-mana."

"Saya pikir itu akan sangat lucu dan memang begitu."

Pada saat itu, beberapa orang percaya bahwa perayaan itu adalah sportivitas yang buruk, tetapi Maguire sendiri merasa sama sekali tidak menyesal.

"Semua orang tahu jika Anda memberikannya, Anda harus bisa mengambilnya. Putar balik, jika saya gagal mengeksekusi penalti, kiper akan melompat-lompat menjadi gila di menit ke-93."

“Jelas saya senang mendapatkan kemenangan dan jika dia tidak melakukannya maka selebrasinya akan ditujukan kepada penonton."

"Sebaliknya itu ke arahnya."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network