Selamat Ulang Tahun!

Momen Kiper Lazio Bikin Gol Bunuh diri Terkonyol dalam Sejarah

"Bola yang seharusnya mudah ditepis justru masuk gawang sendiri. Cek videonya!"

Viral | 12 November 2021, 21:17
Momen Kiper Lazio Bikin Gol Bunuh diri Terkonyol dalam Sejarah

Libero.id - Thomas Strakosha menjadi salah satu target Newcastle United pada transfer window musim dingin 2022. Meski sempat melakukan blunder fatal di Liga Europa saat Lazio menghadapi Galatasaray, The magpies tidak peduli. Padahal, blunder itu sangat layak dinobatkan sebagai "gol bunuh diri terkonyol" dalam sejarah.

Momen aneh itu terjadi belum lama ini, yaitu pada pertandingan pembuka Grup E di Turk Telekom Stadium, Istanbul, 16 September 2021. Lazio menyerah 0-1 dan gol itu berasal dari Strakosha.

Kejadian aneh tersebut lahir pada  menit 66. Itu dimulai ketika Olimpiu Vasile Morutan mengirim umpan silang ke dalam kotak tanpa ada pemain Galatasaray yang menerima. Bola liar kemudian disapu Manuel Lazzari.

Berhubung bola melaju keras, sapuan Lazzari justru melambung tinggi dan jatuh ke dekat tiang gawang Strakosha. Kiper asal Albania itu berniat menepis bola yang sebenarnya sangat mudah. Bola memang berhasil ditepis. Bukan keluar lapangan, melainkan masuk ke gawang.

Banyak yang tidak yakin bagaimana tepatnya hal itu bisa terjadi. Tapi, kemungkinan besar Strakosha sepertinya salah melakukan perhitungan saat melompat untuk menepis bola.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Sebelumnya, kiper tim nasional Amerika Serikat (AS), Matt Turner, juga pernah mengalami hal serupa. Tapi, itu di saat sesi latihan. Jadi responsnya tidak sebanyak Strakosha. Apalagi itu terjadi di laga Liga Europa. Itu juga menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Beruntung, setelah kekalahan itu, Lazio bangkit di pertandingan kedua dengan mengalahkan Lokomotiv Moscow. Kemudian, Elang Ibukota Italia itu bermain imbang dengan Marseille dua kali. Dengan dua laga tersisa, peluang Lazio lolos ke fase knock-out masih terbuka lebar.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan