Kolapsnya Evergrande di China Bisa Bikin Inter Milan Ikut Bangkrut, Ini Penjelasannya

"Padahal baru saja juara Serie A musim lalu.."

Berita | 11 November 2021, 21:55
Kolapsnya Evergrande di China Bisa Bikin Inter Milan Ikut Bangkrut, Ini Penjelasannya

Libero.id - Kabar kurang mengenakkan datang dari Inter Milan, dimana klub yang sukses menjuarai Serie A musim lalu itu dinyatakan terancam bakal kena imbas dari masalah finansial yang melanda pemilik saham terbesar klub yakni Suning Group.

Perusahaan yang bergerak di bidang elektronik asal China itu tengah mengalami kondisi finansial yang sangat berat karena induk perusahaan raksasa yakni China Evergrande dikabarkan telah mengalami gagal bayar dan diperkirakan akan segera dinyatakan bangkrut.

Menurut laporan dari Bloomberg, pihak China Evergrande Group sendiri telah mengalami gagal bayar kepada sejumlah investor internasional.

Menindaklanjuti kabar itu, sgen screening market asal Jerman, DMSA, telah memulai proses kebangkrutan dengan meminta semua investor obligasi untuk bergabung, sehingga pengembang real estat kemungkinan akan dinyatakan bangkrut besok.


Evergrande sudah melewatkan beberapa tenggat waktu dan perpanjangan pembayaran bunga sebelum akhirnya gagal membayar lagi.

Hal di atas tentu saja adalah berita yang sangat buruk bagi Inter Milan, karena pemilik Suning Group memiliki saham senilai 2,6 miliar euro / Rp. 42 trilliun di Evergrande Real Estate.

Sudah ada masalah likuiditas serius di Suning dan ini akan menjadi pukulan lebih lanjut bagi perusahaan tersebut 

Masih menurut laporan Bloomberg Billionaires Index, pemilik Suning dan Inter Zhang Jindong telah kehilangan 2 miliar dollar / Rp. 28 milliar tahun ini, dimana sekitar setengahnya berasal dari harta kekayaannya.

Hal-hal di atas pastinya akan kembali menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Inter Milan dan rencana mereka untuk menjual klub, terutama dengan minat yang datang dari Konsorsium perusahaan Kerajaan Arab Saudi yakni Public Investment Fund (PIF),  yang sebelumnya telah membeli Newcastle United.


Akankah Inter Milan berada dalam kepemilikan yang sama? Masih akan kita tunggu.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network