Inilah Alasan Elkan Baggott Akhirnya Memilih Indonesia

"Alasan yang masuk akal.."

Berita | 11 November 2021, 18:59
Inilah Alasan Elkan Baggott Akhirnya Memilih Indonesia

Libero.id - Lika liku perjalanan Elkan Baggott untuk menjadi warga negara Indonesia akhirnya menemui ujung yang indah. Pemain berusia 19 tahun itu, pada Selasa (9/11) kemarin, telah mengurus dan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia sebagai bukti keseriusannya untuk jadi bagian tak terpisahkan dari Indonesia.

Dengan status baru yang ia sandang, pemain berdarah Inggris itu mengatakan bahwa dirinya sangat nyaman dan senang apalagi keberadaannya sangat dihargai.

Ia pun tak sungkan untuk mengutarakan alasan mengapa akhirnya ia memilih Indonesia sebagai 'perhentian'.

“Saya memilih Indonesia, karena pertama keluarga. Saya bangga merepresentasikan negara keluarga saya di Indonesia." ucapnya

"Alasan kedua karena fans yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri,” 

Pemain yang berposisi sebagai bek itu juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI serta segenap masyarakat Indonesia yang selalu memberinya dukungan. Begitu pula dengan rekan-rekan sesama pemain timnas Indonesia yang juga mendukung jalan pilihan hidupnya.

"Saya sangat terkesan. Dibandingkan dengan di Inggris, di Indonesia ada banyak sekali fans yang memberikan rasa cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya mengapresiasi cinta dari fans sehingga memilih ke Indonesia," tambah pemain asal klub Ipswich Town tersebut.

Saat ini,  Elkan merupakan bagian dari skuad Garuda yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk persiapan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan pada (16/11) dan Myanmar (26/11) di Turki.

Dan itu merupakan kali perdana bagi Elkan mengikuti latihan timnas Indonesia senior. Sebelumnya ia sempat dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi berhalangan. Ia juga tidak bisa bergabung untuk play off Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Khusus untuk dua laga tersebut, pemain bertinggi 197 cm itu berkata, “Saya berharap tim meraih kemenangan saat uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar. Setelah melawan Afghanistan saya akan kembali dulu ke Inggris setelah itu bergabung ke Singapura untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Karena di ajang tersebut kami ingin meraih juara,” pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network