5 Pemain yang Ingin Didatangkan Eddie Howe ke Newcastle United

"Dua pemain bidikan bercokol di Man United."

Analisis | 11 November 2021, 16:33
5 Pemain yang Ingin Didatangkan Eddie Howe ke Newcastle United

Libero.id - Setelah berminggu-minggu penuh dengan spekulasi, Eddie Howe akhirnya dikonfirmasi sebagai pelatih kepala anyar Newcastle United.

Mantan bos Bournemouth berusia 48 tahun ini telah menandatangani kontrak hingga musim panas 2024 di St. James Park dan memiliki tugas berat mengangkat prestasi Newcastle yang kini berada di urutan ke-19 di klasemen Liga Premier.

Sementara posisi The Magpies saat ini jauh dari ideal dan ada alasan signifikan bagi fans Newcastle.
Menyusul pengambilalihan klub sebesar 305 juta pounds (Rp 5,8 triliun) oleh konsorsium Arab bulan lalu, Howe akan diberikan 'peti perang' yang menantang untuk memperkuat pasukannya pada jendela transfer Januari 2022.

Mengingat pemilik baru klub yang dikatakan memiliki kekayaan bernilai sebesar 320 miliar pounds, seharusnya tidak mengejutkan jika mereka akan melakukan investasi yang lebih besar dari yang pernah dilakukan klub sebelumnya.

#Siapa yang Eddie Howe ingin datangkan ke Newcastle?

Dengan melihat tabel liga, jelas Newcastle sangat membutuhkan beberapa wajah baru. Namun, siapa yang diperhatikan Howe begitu jendela transfer dibuka?

Menurut laporan dari The Sun, kami memiliki nama-nama potensial yang bisa dijadikan jawaban.
Mengutip daftar pendek yang disusun oleh Howe, diklaim bahwa pelatih Inggris itu sudah memiliki lima target, dan yang menjadi perhatian khusus adalah lini tengah Newcastle.

#1 Jesse Lingard (Manchester United)

Dengan pandangannya untuk memenangkan tempat di skuad Inggris untuk Piala Dunia tahun depan, menit bermain sangat penting bagi Lingard. Mengingat kedalaman skuad Man United di lini tengah saat ini, bukanlah sesuatu yang bisa menjadi jaminannya di Old Trafford.

Pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi pilihan otomatis di tim utama Newcastle, memungkinkan untuk mengamankan satu kursi menuju Qatar. Man United dilaporkan bersedia melakukan bisnis dengan harga sekitar 20 juta pounds (Rp 385 miliar), ini merupakan tawaran yang cukup murah untuk pemain dengan kualitas seperti Lingard.

#2 Donny van de Beek (Manchester United)

Pemain lain yang kesulitan mendapatkan waktu bermain di Man United musim ini adalah mantan playmaker Ajax, Van de Beek. Pemain berusia 24 tahun itu menunjukkan bakatnya yang luar biasa saat membantu tim Belanda itu melaju ke semifinal Liga Champions 2019.

Namun, untuk alasan yang masih menjadi misteri bagi kebanyakan orang, Van de Beek tidak pernah diberi kesempatan untuk menunjukkan performa yang sama di Theatre of Dreams. Dia hanya menjadi starter dalam empat pertandingan Liga Premier untuk tim Ole Gunnar Solskjaer sejak bergabung 14 bulan lalu.

Howe pasti tidak akan membuat kesalahan yang sama untuk Van de Beek, yang bisa melakukan keajaiban bagi Newcastle dari sudut pandang kreatif.

Man United membayar hampir 40 juta pounds (Rp 770 miliar) untuk mengamankan jasanya pada September lalu, tetapi kemungkinan harga jualnya lebih sedikit untuk pemain yang jarang dimainkan.

#3 Toni Kroos (Real Madrid)

Setelah karier yang didekorasi dengan sangat baik, di mana dia telah memenangkan hampir semua trofi yang dia perjuangkan, termasuk empat trofi Liga Champions dan Piala Dunia,  dapatkah Kroos dibujuk untuk menukar kejayaan di Bernabeu dengan tantangan baru di Timur Laut Inggris?

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya menyatakan kegembiraannya melihat kariernya di ibu kota Spanyol, tetapi pemilik baru Newcastle tampaknya bertekad untuk menguji tekad itu dengan tawaran uang besar.

#4 Niklas Sule (Bayern Muenchen)

Howe sangat perlu memperkuat lini pertahanan yang telah kebobolan 24 gol dalam 11 pertandingan sejauh musim ini. Untuk itu, Newcastle diyakini telah melakukan kontak dengan perwakilan dari Sule.

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu sebelumnya telah dipantau oleh juara Eropa, Chelsea, bukti betapa tingginya ketertarikan dia di seluruh benua. Yang menggembirakan bagi Howe, pemain itu sendiri dilaporkan terbuka dengan gagasan pindah ke St James Park.

#5 Tyrone Mings (Aston Villa)

Liga Premier sampai saat ini tidak berjalan dengan baik untuk Newcastle, namun juga hampir tidak berjalan lebih baik untuk Aston Villa, termasuk kapten mereka, Tyrone Mings.

Tanpa poin dalam lima pertandingan terakhir, Villa memutuskan untuk berpisah dengan manajer Dean Smith pada akhir pekan.

Howe sebelumnya pernah bekerja dengan Mings di Bournemouth dan bisa menjalin hubungan dengan mantan pemainnya lagi dengan menawarkan dia kesempatan bergabung dengan Newcastle.

Meskipun kedua klub saat ini menempati bagian bawah tabel liga, prospek jangka panjang untuk The Magpies tidak diragukan lagi lebih cerah daripada di Villa Park, sesuatu yang mungkin menggoda Mings untuk pindah.

Mengingat kekayaan pemiliknya, Newcastle telah dikaitkan dengan sejumlah pemain selama beberapa bulan ini. Namun, penggemar mereka pasti akan senang melihat salah satu dari lima pemain yang disebutkan di atas bisa berbaris untuk tim mereka di tahun baru.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network