Selamat Ulang Tahun!

Mantan Striker Chelsea Nilai Eddie Howe Amatiran dalam Rekrut Pemain

"Padahal Newcastle United sedang butuh pemain baru yang tepat..."

Berita | 11 November 2021, 06:00
Mantan Striker Chelsea Nilai Eddie Howe Amatiran dalam Rekrut Pemain

Libero.id - Newcastle United akhirnya memecat Steve Bruce, dan pelatih asal Inggris itu meninggalkan The Magpies dalam keadaan terpuruk, dimana hingga pekan ke-11, Newcastle berada di urutan ke-19 dengan hanya koleksi lima poin. 

Dan tentu saja, dengan kondisi yang seperti itu akan menjadi tugas berat  bagi Eddie Howe. Dengan riwayat melatih yang apa adanya, banyak yang meragukan  pelatih berusia 43 tahun yang pernah mengarsiteki Bournemouth selama lima musim.

Salah satu nada pesimistik datang dari eks pesepakbola asal Inggris yang pernah berseragam Chelsea, yakni Chris Sutton.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Sutton mengungkapkan bahwa Howe jelas bukan pilihan utama Newcastle untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Bruce. Sutton juga ikut menjelaskan bahwa Howe adalah sosok yang payah dalam hal pembelian pemain, khususnya dalam beberapa tahun terakhir ketika melatih Bournemouth.

“Rekrutannya beberapa tahun terakhir di Bournemouth tidak begitu mengesankan. Dia harus mendapatkan pemain yang tepat di bulan Januari, tapi ini tentang bertahan di Liga Inggris, bukan?” ujar Sutton dalam acara Monday Night Club.

Newcastle United sendiri kini sudah berganti status menjadi klub kaya raya usai diakuisisi oleh konsorsium perusahaan Kerajaan Arab Saudi. Tentunya soal pendanaan untuk belanja pemain akan jadi hal gampang.

Menyusul hal tersebut, Sutton menjelaskan bahwa pada bursa transfer mendatang akan menjadi titik krusial bagi seorang Eddie Howe.

“Saya pikir Januari akan menjadi benar-benar titik kunci. Saya pikir jika Anda melihat rekor manajerialnya, cara timnya bermain di Bournemouth, saya pikir itu adalah angin segar, meski pada akhirnya dia gagal,” terang Sutton.

Pada musim terakhirnya bersama Bournemouth di 2019/20, Eddie Howe membawa tim berjuluk The Cherries ini terdegradasi ke Divisi Championship. Dan lalu, pada Agustus 2020, Howe memutuskan untuk meninggalkan Bournemouth.

Ia pun kemudian menganggur selama sekitar 15 bulan, sebelum akhirnya menerima pinangan dari Newcastle United yang mengontrak nya sampai dengan akhir musim 2024.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan