Pep Guardiola Silahkan Xavi Hernandez Rekrut Pemain Manchester City, Siapa Saja?

"Berbaik hati kepada mantan...."

Berita | 11 November 2021, 02:43
Pep Guardiola Silahkan Xavi Hernandez Rekrut Pemain Manchester City, Siapa Saja?

Libero.id - Usai Xavi Hernandez resmi menjabat sebagai pelatih, pria asal Spanyol itu mencoba untuk bergerak cepat untuk mengembalikan Barcelona ke jalur yang semestinya.

Salah satu langkah yang diambil ialah dengan mendatangkan beberapa pemain yang akan mengisi celah kekurangan Barcelona saat ini. Dan Xavi Hernandez telah memantau sejumlah pemain Manchester City untuk diboyong.

Dan Pep Guardiola --- yang tak lain mantan pelatih Xavi Hernandez di Barcelona --- menyambut dengan tangan terbuka gagasan tersebut

Juru taktik The Citizens itu berkata bahwa ia tidak akan menghalang-halangi Xavi Hernandez.

Menurut Pep, Barcelona merupakan klub yang sangat wajar jika luwes dalam pergerakan transfer. 

"Kota, klub, sejarah, para pelatih, dan pemain pasti selalu menggoda untuk bergabung ke sana. Dalam keadaan baik ataupun buruk, Barcelona tetap bisa melakukan apa saja," ujar Pep seperti yang dilansir dari Sportskeeda.

Terlebih lagi Pep merasa tak masalah jika memang kebetulan pemain incaran Barcelona adalah beberapa pemain yang ingin hengkang dari Etihad Stadium, terutama karena jam terbangnya menjadi berkurang.

"Kami memiliki pekerjaan terlalu banyak, tetapi jika Barcelona tertarik dengan salah satu pemain kami, saya yakin Barcelona akan mendapatkannya. Barcelona memang merupakan klub yang sangat menarik," tambahnya.

Pelatih yang sekarang berkepala plontos itu sempat ditanyai nama pemain yang diinginkan Barcelona secara spesifik. Namun, Pep menolak untuk menjawab, sebab ia juga tidak mengetahui secara detail siapa saja yang diminati Xavi dan Barcelona.

Namun sejauh ini, Barcelona santer diberitakan tertarik untuk mendatangkan Raheem Sterling. Kemungkinan terealisasinya transfer tersebut sangat besar, sebab winger asal Inggris itu mulai berkurang jam terbangnya di Man City. 

Laporte, Ferran Torres, dan Bernardo Silva juga dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Xavi pun memiliki kenangan manis bersama Pep, baik ketika menjadi rekan satu tim, atau pun saat Pep naik tingkat menjadi pelatih Barcelona. Tentunya, kedekatan ini bisa saja menjadi jalan untuk memuluskan jalan langkah Xavi mendaratkan penggawa Manchester City ke Barcelona. Mari kita tunggu saja perkembangannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network