5 Pemain Top Chelsea yang Tidak Pernah Memenangkan Liga Premier

"Nomor 3 sempat dipercaya sebagai pelatih The Blues."

Analisis | 10 November 2021, 18:43
5 Pemain Top Chelsea yang Tidak Pernah Memenangkan Liga Premier

Libero.id - Sejak diambil alih Roman Abramovic pada 2003, Chelsea telah memenangkan lima gelar Liga Premier. Mereka memantapkan diri sebagai salah satu tim terbesar di Eropa dan memiliki basis penggemar yang patut ditiru.

Mengingat nasib baik Chelsea saat ini, sulit dipercaya mereka harus menunggu selama 50 tahun untuk mengakhiri kekeringan trofi Liga Premier. Dalam rentang 50 tahun antara 1955 dan 2005, banyak pemain hebat mencoba membalikkan keadaan. Tetapi, mereka pada akhirnya pulang dengan tangan kosong.

Hari ini kita akan melihat bintang-bintang Chelsea yang melakukan hal terbaik, tetapi gagal untuk mendapat gelar. Berikut adalah lima pemain Chelsea teratas yang gagal menjuarai Liga Premier bersama The Blues:

5. Frank Sinclair

Pemain asal Jamaika itu bergabung dengan Chelsea ketika dia berusia 11 tahun. Dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya pada 1990.

Manajer Chelsea saat itu, Bobby Campbell, memberikan debutnya pada bek tengah alami tersebut pada 1991, tetapi di sisi kiri lapangan. Dia masih berhasil membuat pelatihnya terkesan dan membuat empat penampilan lagi di musim 1990/1991.

Sinclair bukanlah bek yang tangguh secara fisik, tetapi dia adalah seorang motivator yang luar biasa di lapangan.

Tetapi, dia gagal memenangkan gelar liga bersama The Blues, meski pada akhirnya memenangkan Piala FA pada 1996/1997, Piala Liga Inggris 1997/1998, dan Piala Winners UEFA.

4. Steve Clarke

Steve Clarke adalah manajer yang membawa Skotlandia ke Euro 2020, turnamen besar pertama mereka dalam 23 tahun. Tetapi, beberapa tahun yang lalu, dia pernah mengenakan seragam Chelsea.

Clarke pindah ke London Barat dari St Mirren pada 1987. Dia adalah bek kanan yang bagus. Clarke memenangkan Piala FA 1997, Piala Liga 1998, dan Piala Winners UEFA 1998. Tetapi, gelar Liga Premier tak bisa dia dapatkan.

3. Ruud Gullit

Chelsea mengantongi tanda tangan Ruud Gullit yang hebat pada Juli 1995. Mereka berharap kehadiran Gullit bisa membawa trofi bergengsi ke Stamford Bridge. Meski di penghujung kariernya, pemain asal Belanda itu datang dengan reputasi besar.

Dia telah memenangkan tiga gelar Serie A bersama AC Milan dan tiga gelar Eredivisie (dua bersama PSV Eindhoven dan satu bersama Feyenoord), dan mengangkat Piala Eropa bersama Belanda pada 1988.

Di Chelsea, dia beradaptasi dengan sangat cepat dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea 1996. Berkat DNA "Total Football", penyerang kedua alami ini juga unggul di lini tengah, secara teratur berkontribusi dengan umpan-umpan yang menembus pertahanan lawan.

Sayangnya, bahkan dengan kualitasnya, Chelsea tidak bisa memenangkan gelar Liga Premier yang diidamkan. Dia kemudian ditunjuk sebagai pelatih The Blues setahun kemudian.

2. Marcel Desailly

Desailly tidak hanya unggul sebagai bek tengah, tetapi dia juga seorang gelandang bertahan yang kuat.

Desailly bergabung dengan Chelsea dari AC Milan pada musim panas 1998. Dia kemudian memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada tahun yang sama, sangat meningkatkan harapan para penggemar Chelsea.

Untungnya, Desailly bukan orang yang mengecewakan pendukungnya. Dia tampil rajin untuk tim London selama enam musim berturut-turut, termasuk tampil dalam 218 pertandingan.

Pemenang Piala Euro 2000 membantu klub ke Piala FA 1999/2000 dan Piala Super 1998 , tetapi tidak bisa mengantongi Liga Premier yang bergengsi.

1. Gianfranco Zola

Selama bertahun-tahun, Chelsea telah melihat beberapa pemain luar biasa menenun keajaiban mereka di lapangan Stamford Bridge. Mereka telah menggiring bola, mencetak gol, dan mempertahankan lambang dengan sekuat tenaga, mengukir nama mereka di buku-buku sejarah.

Gianfranco Zola, meskipun tidak memenangkan gelar Liga Premier bersama The Blues, berada di atas sana dengan reputasi terbaik. Dia dinilai sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah The Blues.

Zola pindah ke London barat pada 1996 dan tinggal selama tujuh musim yang panjang. Dua kali Pemain Terbaik Chelsea Tahun Ini adalah penggiring bola yang luar biasa dan mencetak gol-gol yang layak untuk dituliskan.

Pelatih asal Italia itu memenangkan Piala FA di musim debutnya dan kemudian satu lagi di musim 1999/2000.

Dia juga memenangkan Piala Liga, Piala Winners UEFA, dan Piala Super bersama Chelsea, tetapi tidak berhasil memenangkan gelar papan atas Liga Premier meski memainkan 301 pertandingan kompetitif dan mencetak 75 gol.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network