Sempat Jadi Pendukung Fanatik Ole, Kini Ferdinand Minta Rekannya Mengundurkan Diri

"Keduanya pernah membawa Man United dalam masa keemasan"

Berita | 09 November 2021, 20:28
Sempat Jadi Pendukung Fanatik Ole, Kini Ferdinand Minta Rekannya Mengundurkan Diri

Libero.id - Rio Ferdinand menyarakan Ole Gunnar Solskjaer untuk meninggalkan Manchester United daripada diberhentikan secara tidak hormat oleh klub.

Dalam laga derby Manchester pada Sabtu lalu (06/11/2021), Solskjaer kembali harus menyaksikan anak asuhnya menelan kekalahan dari rival sekota, Manchester City, yang mana Bernardo Silva dkk sukses memenangkan laga dengan skor 2-0.

Adapun hasil laga yang digelar di Old Trafford tersebut semakin meningkatkan desakan para penggemar agar pria Norwegia tersebut dipecat.

Solskjaer kembali ke tanah kelahirannya Norwegia pada hari Senin (08/11/2021) untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya selama jeda internasional. Pelatih berusia 48 tahun tersebut, memperpanjang kontraknya dengan United pada Juli lalu dan dilaporkan telah berbicara dengan atasan klub setelah kekalahan dalam derby Manchester.

Diyakini bahwa United masih mendukung Solskjaer dan tidak siap untuk memecatnya dari posisinya, meskipun ada spekulasi yang menghubungkan bos Leicester City, Brendan Rodgers dengan klub.

Dan selama 3 musim melatih United, Solskjaer yang dahulu didukung penuh oleh mantan rekan setimnya, Rio Ferdinand, kini mantan bek timnas Inggris tersebut justru meminta Solskjaer mengundurkan diri.

“Saya duduk di sini sekarang dan saya tidak berpikir kami dapat menantang untuk liga ini" ujar Ferdinand saat berbicara dalam acara Vibe With FIVE.

“Saya melihat tim kami setiap minggu bertanya-tanya apa yang akan kami lakukan secara taktis? Saya tidak melihat filosofi atau identitas apa pun dalam cara bermain Man United yang seharusnya dari manajemen. Aku duduk di sini menatap bingung pada tim."

“Saya selalu merasa sedikit skeptis, bisakah dia membawa kami menjadi juara? Saya tidak sepenuhnya yakin -- saya tidak yakin dia bisa melakukan itu."

“Tetapi pertunjukan dengan skuat yang dia kumpulkan, hingga awal musim ini -- dan apa yang telah saya lihat musim ini -- saya hanya merasa mungkin sudah saatnya sekarang untuk menyerahkan tongkat estafet kepada orang lain yang bisa membawa kita sekarang."

“Dan saya pikir Ole akan pergi sekarang dengan kepala tegak karena sejak dia datang ke tempat dia membawa kami di awal musim, saya pikir itu positif.”

United berada di urutan keenam dalam tabel Liga Premier dan terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di urutan keempat dan sembilan poin di belakang pemimpin liga saat ini, Chelsea.

Lebih lanjut, Ferdinand yang pernah menimba ilmu di akademi West Ham percaya bahwa pemain United tidak “takut” pada Solskjaer dan menekankan pentingnya “elemen ketakutan” bagi manajer.

“Ketika saya melihat tim kami dan duduk di sana dan merasa para pemain tidak dalam ketakutan -- intensitasnya tidak tepat, para pemain tidak berlari dan terkadang melukai diri mereka sendiri dalam pertandingan -- saya melihatnya sebagai sikap tidak hormat kepada manajer dan hampir seperti, 'Saya tidak takut (dia),'" ujarnya.

“Setiap manajer hebat yang telah sukses atau memenangkan banyak hal dalam pertandingan ini, mereka memiliki unsur ketakutan. Pep (Guardiola) sekarang, (Jurgen) Klopp sekarang, (Thomas) Tuchel sekarang, Fergie di masa saya, George Graham di Arsenal, Arsene Wenger -- ada unsur 'Jika Anda tidak melakukan apa yang saya katakan, Anda tidak' t ikuti aturan, Anda kembali ke sini dan duduk di bangku dan menonton."

“Saya tidak melihat ketakutan itu di skuat ini. Itu tidak benar. Itu tidak benar.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network