Lama Tak Terlihat di Lapangan, Apa Kabarnya "Raja Meme" Phil Jones?

"Dalam situasi MU seperti sekarang, banyak yang mencari keberadaan Jones. Ini kabarnya sekarang!"

Analisis | 09 November 2021, 09:00
Lama Tak Terlihat di Lapangan, Apa Kabarnya "Raja Meme" Phil Jones?

Libero.id - Phil Jones terakhir bermain untuk Manchester United saat memenangkan pertandingan Piala FA melawan Tranmere Rovers pada 26 Januari 2020. Di pertandingan itu Jones mencetak gol gol. Tapi, setelah menderita cedera lutut dan harus absen 20 bulan.

Jones bergabung ke MU pada 2011 dari Blackburn Rovers. Setelah itu, dia menjadi pemain yang cukup konsisten di skuad utama Setan Merah. Meski tidak selalu masuk starting line-up, Jones dianggap banyak penggemar sebagai simbol kerja keras. Dia akan melakukan segala cara untuk menghalau bola masuk gawang.

Totalitas Jones bahkan sempat memunculkan berbagai momen aneh, yang pada akhirnya menjadi meme. Sebut saja ekspresi uniknya saat berduel bola udara. Ada lagi caranya menghalau bola bawah dengan kepala. Belum lagi beberapa blunder tidak penting yang kerap dilakukan.

Dalam situasi MU yang kacau seperti sekarang, banyak orang yang ternyata merindukan Jones. Mereka membayangkan jika Jones bermain, maka gambar-gambar sindirian atas kekalahan MU akan semakin beragam di media sosial.

Tapi, ke mana Jones sesungguhnya? Setelah cedera melawan Tranmere, bek berusia 29 tahun itu telah pulih sejak September 2021. Dia sempat bermain untuk tim cadangan MU. Sayangnya sampai hari ini, Ole Gunnar Solskjaer belum memainkan Jones. Ketika MU krisis bek, pelatih asal Norwegia itu juga belum memberikan kesempatan.

Jones sebagian besar bermain bersama tim U-23 musim ini. Tapi, dia hanya berada di bangku cadangan saat timnya menelan kekalahan di Piala Liga melawan West Ham United.

Situasi ini membuat masa depan Jones di Old Trafford suram. Dengan kontrak yang senilai 130.000 pounds (Rp2,5 miliar) per minggu dan akan berakhir pada 2023 setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada 2019, MU harus melepas Jones pada 2022 jika tidak ingin kehilangan uang transfer.

Dia diperkirakan akan meninggalkan klub pada Januari 2022. Dan, menurut The Sun ada sejumlah yang tertarik mengamankan jasa bek kekar itu. Dua diantaranya Newcastle United dan Watford, yang ingin menghindari degradasi. Klub lain yang dikabarkan tertarik adalah Derby County, yang saat ini dikelola oleh mantan rekan setim Jones di MU, Wayne Rooney. 

Tapi, Solskjaer belum berencana untuk membiarkan Jones pergi dan akan membuat keputusan pada Januari mendatang. Sebab, melihat Raphael Varane dan Harry Maguire yang cedera, Solskjaer khawatir dengan pertahanan timnya.

Baru-baru ini, mantan pemain nasional Inggris itu bercerita tentang perjuangannya menghadapi cedera dan pelecehan yang sering diterima dari pendukung sepakbola di seluruh dunia. 

"Saya pasti menjadi sasaran. Setiap pesepakbola memiliki label dan sayangnya saya selalu ditertawakan. Tapi, saya tahu siapa yang akan tertawa terakhir. Saya bangga dengan karier saya dan ketika itu selesai saya menikmati hidup saya. Saya sangat beruntung bisa melakukan itu," ujar Jones kepada Times.

Rio Ferdinand menyayangkan saat Jones hanya dimainkan di tim cadangan dan mendapat penolakan dari Solskjaer. "Phil mengalami 18, 19, 20 bulan yang mengerikan dan mungkin setahun sebelumnya juga dengan cedera," jelas Solskjaer saat menjawan kritik mentan rekannya itu, kepada Manchester Evening News.

"Saya pikir Rio kurang paham. Dia seharusnya menelepon saya dan bertanya mengapa Phil tidak bermain atau mengapa Phil tidak ada di sini. Phil adalah tipe pemain yang tidak rewel, suka bergaul, dan saya pikir itu benar-benar tidak sesuai. Saya tahu lebih dari siapa pun bagaimana rasanya terluka. Phil masih belum berusia 30 tahun," ungkap Solskjaer.

"Sejak saya kembali ke sini, dia berjuang melawan cedera lututnya dan dia mempertaruhkan tubuhnya di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan. Beberapa kali kami harus menanganinya, dan dia tidak pernah melakukan apa pun selain memberi segalanya untuk klub," pungkas Solskjaer. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network