Selamat Ulang Tahun!

Inilah Bukti Mikel Arteta Lebih Baik Ketimbang Arsene Wenger

"Bagaimana mungkin? simak ulasannya.."

Berita | 08 November 2021, 18:58
Inilah Bukti Mikel Arteta Lebih Baik Ketimbang Arsene Wenger

Libero.id - Mikel Arteta bisa tersenyum lebar, setelah awal musim yang suram, kini Arsenal belum pernah merasakan kekalahan lagi selama 11 laga di semua kompetisi.

Dan terbaru Arsenal menang tipis 1-0 dari Watford pada pekan ke-11 Liga Premier 2021/22, Minggu (7/11/2021) dan itu adalah laga ke-100 bagi Arteta sebagai pelatih di Emirates Stadium.

Menurut data The Sun, selama 100 laga pertama bersama Arsenal, pelatih asal Spanyol itu sukses memberikan 54 kemenangan dengan sisanya berakhir dengan 20 hasil imbang serta 26 kekalahan.

Untuk sejauh musim ini, ia hanya mencatat 3 kali kekalahan dari total 14 laga musim ini, ketiganya terjadi saat awal liga bergulir.

Sementara, eks pelatih yang dianggap legenda di Arsenal, Arsene Wenger, ternyata punya catatan yang tak kalah apik dalam 100 laga pertamanya. Merujuk situs resmi Arsenal, The Professor kalah tipis satu laga dibandingkan Mikel Arteta, dimana pelatih asal Prancis itu mengkoleksi 53 kemenangan. Sisanya, Wenger membuat The Gunners meraih 29 hasil imbang dan 18 kekalahan.

Namun, keduanya sama-sama meraih kemenangan di laga ke-100 masing-masing. Wenger saat itu menang 2-1 melawan Panathinaikos di ajang Liga Champions pada September 1998.

Tercatat, baru ada 14 pelatih yang pernah memimpin Arsenal selama 100 pertandingan atau lebih. Namun, ada yang bagus untuk persentase kemenangan ketimbang Arteta dan Wenger.  Ia adalah George Graham dengan catatan 56 kemenangan.

"Saya masih bayi dalam dunia kepelatihan, ketika saya membandingkan diri saya dengan seseorang, seperti Claudio (Ranieri) misalnya. Saya sangat terhormat berada di tempat saya sekarang. Saya merasakan banyak persatuan di sekitar klub, di antara para pemain," kata Arteta  nada merendah.

"Saya biasa melihat para pemain, sehari sebelum pertandingan mereka bersemangat bermain di Emirates dan para pemain di bangku cadangan juga sangat ingin bermain," imbuhnya.

Kini, Arsenal berada di urutan ke 5 klasemen Liga Premier 2021/22 dengan koleksi 20 poin dari 11 laga. Jadi, menarik untuk menantikan laga-laga  yang dimainkan Arsenal dibawah kepelatihan Arteta.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan