Jadi Pajangan di Real Madrid, Newcastle United Ingin Boyong Eden Hazard

"Upaya menghindari degradasi..."

Berita | 08 November 2021, 17:52
Jadi Pajangan di Real Madrid, Newcastle United Ingin Boyong Eden Hazard

Libero.id - Meski sudah menjadi klub kaya raya pasca diakuisisi konsorsium Kerajaan Arab Saudi melalui Dana Investasi Publik (PIF) pada 7 Oktober lalu. Newcastle United masih belum menunjukkan banyak perubahan berarti.

The Magpies sendiri masih berjuang keluar dari zona degradasi. Kini mereka menghuni urutan ke-19 dengan hanya  mengoleksi lima poin dari 11 pekan Liga Premier berjalan.

Dan untuk mengubah kondisi itu, Newcastle tak henti-hentinya bersiap untuk mendaratkan pemain baru.
Kabar terakhir, ada nama pemain Real Madrid, Eden Hazard yang masuk dalam list pembelian.

Langkah itu akan coba direalisasikan pada bursa transfer Januari mendatang. Hazard sendiri akan didatangkan ke St James Park tanpa kekhawatiran dari Newcastle sebagai pihak pembeli.

Ya, dengan kondisi finansial yang bagus, Newcastle tentunya tidak akan mempermasalahkan biaya transfer maupun gaji Hazard. 

Di sisi lain, Hazard pun sudah tidak asing dengan atmosfer Liga Premier, dimana di 'Negeri Ratu Elizabeth' itu winger berusia 30 tahun sempat mengenyam tujuh musim berseragam Chelsea.

Bersama The Blues, kiprah Hazard terbilang sangat mengesankan. Beberapa prestasi bergengsi pun pernah dipersembahkannya untuk klub yang bermarkas di Stampord Bridge , termasuk dua trofi Liga Premier, dua Liga Europa, serta satu FA Cup.

Namun, sejak kepindahannya ke raksasa Spanyol, Real Madrid di musim 2019/20 dengan mahar yang mencapai 100 juta pounds / Rp  1,9 triliun, Hazard justru mengalami penurunan performa yang cukup tajam.


Meski cedera bisa disalahkan sebagai  faktor penyebab hal itu. Tapi boleh jadi juga karena faktor ketidakcocokan klub.

Sejauh musim ini, Hazard hanya baru mengemas 54 pertandingan lintas ajang bersama Los Blancos, di mana 18 di antaranya tampil sebagai pemain cadangan. Selain itu, Hazard juga cuma baru mencetak lima gol serta sembilan assist.

Sejak kembalinya Carlo Ancelotti menangani Madrid musim ini, nasib Hazard masih berada di tempat. Sejauh ini, ia hanya dipercaya turun sebagai starter dalam empat laga La Liga Spanyol. Media Spanyol pun mengabarkan  bahwa Hazard musim ini sudah tidak lagi cocok dengan rencana pelatih asal Italia tersebut.

Tentunya, itu bisa jadi peluang bagi Newcastle untuk mendatangkan Hazard. Kendati demikian, Newcastle tak sendirian dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Hazard. Dikabarkan bahwa Chelsea juga tertarik untuk memulangkan Hazard ke Stamford Bridge.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network