Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Dahsyat Harvey Barnes ke Gawang Leeds United

"Apa komentar Juergen Klopp tentang Barnes?"

Biografi | 08 November 2021, 06:11
Momen Gol Dahsyat Harvey Barnes ke Gawang Leeds United

Libero.id - Leicester City bermain imbang 1-1 kontra Leeds United di Elland Road. Tapi, pertandingan itu menyuguhkan momen spesial berkat gol Harvey Barnes pada menit ke-28.

Leicester berangkat ke Elland Road dengan bermodalkan kepercayaan diri tinggi. Imbasnya, Barnes menciptakan gol cepat dan dahsyat. Gol itu dianggap sebagai salah satu gol terbaik di Liga Premier musim ini. Barnes mencetak gol dengan upaya melengkung yang gemilang hanya 73 detik setelah Leeds unggul 1-0.

Raphinha membuka skor di Elland Road dengan tendangan bebas yang masuk dari sisi kanan. Tapi, kemudian Leicester segera membalas dari kick-off dan meluncurkan bola ke depan.

Boubakary Soumare mengumpan bola ke Barnes dan pemain sayap itu dengan cepat menyelesaikannya menjadi gol.

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

Dia memotong ke dalam dari sayap kiri dan melepaskan tendangan yang indah ke sudut atas. Penjaga gawang Leeds, Iselin Mellier, hanya bisa menyaksikan bola masuk. Sementara Barnes langsung melakukan selebrasi merayakan salah satu gol terbaik dalam kariernya.

Gol itu merupakan kontribusi ke-15 Barnes bersama Leicester di Liga Inggris sejak awal musim lalu. 
Pemain berusia 23 tahun itu memiliki 10 gol dan lima assist selama periode itu. Dia membuat angka-angka mengesankan itu setelah melewati sebagian besar waktunya karena cedera.

Barnes melakukan debutnya di Inggris melawan Wales pada Oktober 2020. Sayang, dia mengalami cedera dalam persiapannya saat tergabung dengan skuad asuhan Gareth Southgate menghadapi Euro 2020.

Walau begitu, Barnes tetap bangkit bersama The Foxes, apalagi dirinya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak. Persetujuan itu membuat beberapa klub besar Eropa, termasuk klub raksasa Liga Premier harus menahan diri meminangnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, contohnya. Pelatih berpaspor Jerman itu tak ragu memberikan pujian terhadap Barnes.

"Barnes salah satu talenta terbesar. Saya tidak yakin apakah dia dihormati atau dihargai seperti seharusnya, tapi dia adalah pemain yang luar biasa, jujur, dan produk Leicester yang tepat," ungkap Klopp.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan