Alisson Bikin Gol Bunuh Diri, Mimpi Wujudkan Rekor Akhirnya Pupus

"Bagaimana dengan keyakinan Juergen Klopp."

Analisis | 08 November 2021, 02:13
Alisson Bikin Gol Bunuh Diri, Mimpi Wujudkan Rekor Akhirnya Pupus

Libero.id - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, melakukan blunder fatal. Kiper asal Brasil itu meninju bola ke gawangnya sendiri untuk menciptakan gol pembuka aneh West Ham United di Stadion London.

Setelah serangan pertama West Ham membuat Michail Antonio memenangkan sepak pojok, Pablo Fornals melepaskan tendangan melengkung dari sisi kiri.

Umpan bola ternyata disalahartikan oleh Alisson, yang mencetak gol bunuh diri pada menit kelima. Liverpool pun akhirnya tumbang 2-3.

Mantan penjaga gawang AS Roma itu meminta tendangan bebas setelah jatuh ke lapangan dan VAR memeriksa pelanggaran terhadapnya - serta kemungkinan handball dari Angelo Ogbonna - yang telah berduel dengan Alisson.

Tapi, wasit tidak melihat kesalahan dan gol disahkan. Mantan bek Liverpool Jamie Carragher setuju dengan keputusan itu dan mengkritik Alisson, merasa "sudah cukup" untuk diberikan pelanggaran.

Alisson, yang menjadi pencetak gol di sisi kanan untuk Liverpool melawan West Brom musim lalu, menjadi penjaga gawang kedua yang mencetak gol bunuh diri di Liga Inggris musim ini setelah Tim Krul vs Manchester City pada Agustus.

Gol bunuh diri itu membuat Alisson gagal mencatatkan clean sheet ke-50 di Premier League untuk Liverpool.

Dalam awal yang cepat dan penuh amarah, Aaron Cresswell membuat kapten Liverpool Jordan Henderson berlutut setelah melakukan pelanggaran lanjutan dan VAR memeriksa kemungkinan kartu merah.

Namun, prosesnya berakhir cukup cepat dan permainan dilanjutkan tanpa kartu kuning atau bahkan tendangan bebas.

Terlepas dari itu, hasil ini menjadi kekalahan pertama skuad asuhan Juergen Klopp di pentas Liga Premier musim ini. Kekalahan itu membuat The Reds gagal menempel ketat Chelsea di puncak klasemen sementara.

Liverpool justru melorot ke peringkat keempat disusul Man City dan West Ham. Namun, Klopp masih memiliki keyakinan timnya dapat bangkit di laga selanjutnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network