Selamat Ulang Tahun!

6 Mantan Pemain Everton yang Masih Eksis Musim Ini

"Nomor terakhir kini bermain di China."

Analisis | 08 November 2021, 04:43
6 Mantan Pemain Everton yang Masih Eksis Musim Ini

Libero.id - Dalam beberapa tahun terakhir, Everton menjadi salah satu klub yang kerap kali melakukan pergantian pelatih. Itu berdampak besar dengan datang dan perginya pemain, karena pelatih berbeda mencoba memaksakan filosofi permainan mereka dalam membangun skuad.

Salah satunya terjadi ketika di bawah asuhan David Moyes, di mana kita melihat Everton melakukan sejumlah pergantian pemain. Dari nama-nama seperti Louis Saha, Mikel Arteta, dan Tim Cahill sekarang sudah lama pensiun dari sepakbola.

Sementara beberapa pergi dari Everton seperti James McCarthy yang sekarang bermain bersama Celtic, Ross Barkley di Chelsea, dan Eric Dier, yang pernah dipinjamkan selama satu musim di Goodison Park, kini masih bermain reguler bersama Tottenham Hotspur.

Namun, beberapa pemain yang pergi dari Everton kita kira sudah pensiun dari sepakbola. Tapi, beberapa di antara masih aktif bermain. Berikut Libero.id memuat 6 mantan pemain The Toffees yang masih eksis bermain hingga musim ini.

1. Bryan Oviedo

Setelah musim pertama yang lambat di Everton, Oviedo mulai membuat kemajuan di tim utama pada 2013. Dia bahkan mencetak gol dalam kemenangan 1-0 di Old Trafford pada Desember.

Namun, tidak lama kemudian kariernya terhenti ketika kakinya patah. Itu membuatnya keluar dari Piala Dunia 2014. Kariernya di Everton tidak pernah pulih sejak itu.

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

Meski sudah berusia 31 tahun saat ini, pemain timnas Kosta Rika itu masih bermain bersama mantan klub, Kopenhagen, setelah bertugas dengan Sunderland.

2. Aiden McGeady

Setelah menjadi bagian integral dari tim Liga Rusia dan dikuasai semua orang di FIFA 13, McGeady bergabung dengan Everton pada Januari 2014.

Saat itu dia datang dengan harapan yang tinggi, tetapi tidak bisa membuat jejaknya di tim utama dan nyaris tidak tampil setelah 2016. Penampilan terakhirnya di Irlandia datang setahun kemudian.

Namun, pemain yang kini berusia 35 tahun itu pergi ke Sunderland, di mana dia masih aktif bermain hingga hari ini setelah dipinjamkan ke Charlton.

3. Royston Drenthe

Drenthe tiba dengan status pinjaman di Merseyside dari Real Madrid pada musim panas 2011. Pemenang La Liga itu memiliki awal yang baik untuk hidup dengan Everton. Tetapi, sebagai musim berkembang, segalanya segera berantakan saat dia bentrok dengan Moyes. Setelah terlambat berlatih, Drenthe disuruh menjauh dari klub.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu sekarang bermain bersama Racing Murcia di kasta keempat Spanyol. Itu merupakan klub ke-11 Drenthe di enam negara berbeda sepanjang kariernya, termasuk satu periode di Abu Dhabi.

4. Phil Jagielka

Meski sudah berusia 39 tahun, Jagielka masih kuat untuk bermain. Mantan kapten Everton itu membuat lebih dari 350 penampilan untuk klub dalam periode 12 tahun setelah direkrut dari Sheffield United pada 2007.

Jagielka menjadi pemain favorit di klub. Sementara dengan Everton, bek tengah yang mewakili Inggris sebanyak 40 kali itu merupakan figur reguler di era Fabio Capello dan Roy Hodgson.

Dia kembali ke Sheffield United pada 2019 setelah kontraknya berakhir. Dia bermain di kedua musim terakhir mereka di papan atas sebelum bergabung dengan Derby County asuhan Wayne Rooney dengan kontrak jangka pendek pada Agustus 2021.

5. Magaye Gueye

Gueye memang tidak memiliki karier yang cemerlang di Everton, hanya membuat beberapa penampilan selama empat tahun di Merseyside antara 2010 dan 2014.

Penyerang itu hanya mencetak satu gol untuk tim dalam kemenangan 4-0 melawan Sunderland pada 2012, plus disertai dengan dua assist.

Setelah pergi pada 2014, Gueye akhirnya bermain untuk Dinamo Bucharest musim lalu. Setelah tes narkoba jelang derby Bucharest pada Maret 2021, Gueye diduga menggunakan kokain dan segera dipecat oleh tim asal Rumania.

Pemain berusia 31 tahun kini tidak memiliki klub walau belum pensiun.

6. Marouane Fellaini

Anda mungkin tahu Fellaini masih bermain. Tapi, terkadang sulit untuk mengingat seorang pemain ketika mereka pergi untuk bermain di China dan di sanalah gelandang Belgia itu masih bermain untuk Shandong Luneng.

Ketika masih di Everton di bawah asuhan Moyes, Fellaini menjadi bagian penting dari skuad. Dia menjadi salah satu gelandang box to box terkemuka di liga yang mampu memberikan kontribusi di kedua ujung lapangan, bahkan mencetak 11 gol liga di musim 2013/2014.

Dia meninggalkan The Toffees bersama pelatihnya ke Manchester United pada 2013, bermain di bawah asuhan Moyes, Louis Van Gaal, dan Jose Mourinho sebelum pergi pada Januari 2019 ketika Ole Gunnar Solskjaer tiba.

Pemain berusia 33 tahun itu mungkin tidak memiliki rambut ikonik lagi, tetapi dia masih melakukan pekerjaan untuk Shandong, dan membantu mereka memenangkan Piala FA China pada 2020.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Everton


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan