Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kariernya? 13 Pemain Pertama Liverpool yang Didatangkan Michael Edwards

"Nomor 4 kini terdampar di Australia."

Analisis | 07 November 2021, 22:42
Bagaimana Kariernya? 13 Pemain Pertama Liverpool yang Didatangkan Michael Edwards

Libero.id - Michael Edwards telah menikmati satu dekade yang sukses di Liverpool sejak kedatangannya pada November 2011. Dia berhasil mempersembahkan trofi Liga Premier dan Liga Champions selama bertugas di Anfield.

Edwards awalnya bergabung dari Tottenham sebagai kepala analis klub sebelum dipromosikan menjadi direktur olahraga pada 2016. Dia bertugas mengawasi penandatanganan antara lain Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Bagaimana kabar para pemain yang didatangkannya? Kami telah menyelidiki kabar dari 13 pemain pertama yang direkrut The Reds di era Edwards.

#1 Fabio Borini

Anda dapat mengaitkan waktu Borini di Liga Premier dengan perannya dalam salah satu dari banyak aksi eskapologi (seni meloloskan diri) di Sunderland pada pertengahan 2010-an.

Waktunya di Liverpool kurang melekat di kepala, selain saat dia diusir dari lapangan karena tekel yang merobek baju Santi Cazorla.

Setelah pindah ke Sunderland dengan kontrak permanen pada 2015, Borini telah berkelana ke AC Milan dan Hellas Verona. Kini, Borini bermain di Super Lig Turki untuk Fatih Karagumruk.

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

#2 Joe Allen

Allen menghabiskan empat tahun di Anfield sebelum Juergen Klopp melepasnya ke Stoke City.

“Saya mendapat pesan teks dari seorang teman yang memberi selamat kepada saya tentang kepindahan itu, meski saya tidak tahu itu terjadi,” kata Allen kepada Daily Telegraph pada 2017.

“Tidak mengetahui apakah klub berniat menjual Anda atau mempertahankan Anda, terutama ketika Anda mencoba mengajukan pertanyaan, itu mengecewakan.”

Pemain internasional Wales itu sekarang menjalani musim keenamnya di Stoke dan telah membuat 189 penampilan di semua kompetisi.

#3 Oussama Assaidi

Setelah bergabung dengan Liverpool pada 2012, Brendan Rodgers selaku pelatih Liverpool saat itu menggambarkan Assaidi sebagai pemain yang menarik yang akan menggairahkan orang banyak. Namun, kenyataanya Assaidi tidak mewujudkan itu.

Assaidi tidak selalu menjadi pemain yang buruk, tetapi kemunculan Raheem Sterling membuat peluangnya bermain di tim utama menjadi terbatas.

Setelah menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman di Stoke, pemain sayap itu pergi ke Al-Ahli Dubai pada 2015. Dia kemudian mengumumkan pensiun pada 2019, meski sempat bergabung dengan FC Twente.

#4 Daniel Sturridge

Karier Sturridge tampak dalam bahaya setelah diberi larangan empat bulan pada Maret 2020 karena melanggar aturan taruhan.

Mantan striker Inggris ini menyatakan keinginannya untuk kembali ke Liga Premier setelah meninggalkan klub Turki Trabzonspor. Kini, Sturridge bermain di A-League bersama Perth Glory.

Ketua Perth Glory Tony Sage mengatakan. “Daniel tidak diragukan lagi adalah salah satu penandatanganan terbesar. Tidak hanya dalam sejarah Glory, tetapi dalam sejarah A-League.”

#5 Philippe Coutinho

Sungguh gila memikirkan seberapa cepat Liverpool pindah tanpa dia, tetapi sulit untuk berdebat dengan pemain yang Anda beli seharga 8,5 juta pounds (Rp 163 miliar) dan dijual sekitar 142 juta pounds (Rp 2,7 triliun).

Sementara Liverpool sekarang menjadi salah satu tim terbaik Eropa, Coutinho terjebak di klub (Barcelona) yang sangat ingin memindahkannya.

#6 Nuri Sahin

Sahin menjalani 12 pertandingan, plus tiga gol. Tidak persis seperti yang diharapkan fans Liverpool saat Sahin direkrut dari Borussia Dortmund pada 2012. Meski begitu, setidaknya dia hanya bergabung dengan status pinjaman.

Gelandang serang itu pensiun pada 2021 dan menjadi manajer klub Turki, Antalyaspor. Sahin menghabiskan musim terakhirnya sebagai pesepakbola profesional dengan klub yang sama. Dia membantu mereka menghindari degradasi dari papan atas Turki.

#7 Luis Alberto

Didatangkan dari Sevilla pada musim panas 2013, gelandang serang itu membuat sembilan penampilan selama dilatih Brendan Rodgers tanpa pernah mencetak gol.

Dijual oleh Klopp tiga tahun kemudian, Alberto sekarang menjadi bagian penting di Lazio dan melakukan debut untuk Spanyol pada 2017. Pada dasarnya, dia jauh lebih baik dari pada yang diingat oleh penggemar Liverpool.

#8 Iago Aspas

Tidak banyak yang bisa diingat dari Aspas saat bermain di Liverpool. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, dia masih bermain di La Liga bersama Celta Vigo.

#9 Simon Mignolet

Digantikan oleh Loris Karius dan kemudian Alisson, Mignolet meninggalkan Liverpool setelah memenangkan Liga Champions pada 2019 dan kembali ke negara asalnya Belgia bersama Club Brugge.

Bersama raksasa Belgia, dia telah memenangkan dua gelar liga terakhir. Penjaga gawang ini harus menghadapi Manchester City dan PSG di Liga Champions musim ini.

#10 Kolo Toure

Toure adalah pemain yang sangat bagus sepanjang kariernya yang panjang. Bek Pantai Gading ini menjalani karier bermainnya dengan penuh gaya, memenangkan treble dan tak terkalahkan sepanjang musim bersama Celtic pada 2016/2017.

Setelah mengumumkan pensiun, Toure menjadi pelatih Celtic dan tim nasional Pantai Gading dan pindah bersama Brendan Rodgers ke Leicester pada 2019.

#11 Aly Cissokho

Bek tengah itu sekarang bermain di Thailand untuk Lamphun Warrior setelah bermain di Portugal, Yunani, dan Turki.

#12 Mamadou Sakho

Sakho tampil mengesankan selama beberapa musim pertamanya di Liverpool. Namun, beberapa masalah disipliner memuncak dan membuatnya dijual ke Crystal Palace pada 2017.

Sang bek membuat awal yang cerah untuk kariernya bersama Crystal Palace, tetapi diganggu oleh masalah cedera selama dua musim terakhir dan dibebaskan pada akhir musim 2020/2021.

Pada Juli 2021, Sakho menandatangani kontrak dengan klub Ligue 1 Montpellier.

#13 Victor Moses

Di usia ke-30 tahun, Moses menghabiskan satu musim di Liverpool sebelum kembali ke Chelsea pada 2014.

Hanya menjadi starter reguler sebagai bek sayap di bawah Antonio Conte, pemain internasional Nigeria itu baru meninggalkan Stamford Bridge pada 2021 untuk bergabung dengan Spartak Moscow dengan kontrak permanen.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan