Selamat Ulang Tahun!

Lagi-lagi VAR memihak Juventus, Kali ini Saat Mengalahkan Fiorentina 1-0

"Sudah bukan rahasia lagi jika Juventus sering diuntungkan hal non teknis di Serie A."

Berita | 07 November 2021, 05:59
Lagi-lagi VAR memihak Juventus, Kali ini Saat Mengalahkan Fiorentina 1-0

Libero.id - Juventus memetik kemenangan 1-0 atas Fiorentina pada pertandingan lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (7/11/2021) dini hari WIB, lewat aksi Juan Cuadrado di additional time babak kedua. Tapi, di penghujung babak pertama, VAR  menguntungkan La Vecchia Signora.

Adegan aneh, tapi nyata, terjadi di kandang Juventus ketika ada pemeriksaan VAR di babak pertama sementara sebagian besar penonton sudah meninggalkan tribun.

Pengecekan itu diperlukan untuk memutuskan apakah handball Danilo di dalam area terlarang layak menjadi tendangan penalti untuk Fiorentina atau tidak. Pemain bertahan asal Brasil itu memukul bola dengan lengannya, tapi dalam posisi natural dan tidak membuat gerakan tubuh secara tidak wajar.

Danilo juga terkena bola secara tiba-tiba karena pemain Fiorentina yang berada tepat di depannya gagal mendapatkan bola dari tendangan bebas dari kiri. Sang wasit, Simone Sozza, tidak meniup peluit babak pertama dan dengan jelas memberi isyarat bahwa wasit VAR sedang memeriksa kemungkinan insiden penalti.

Itu cukup tidak nyata karena banyak orang tidak memperhatikan pemeriksaan VAR yang sedang berlangsung dan meninggalkan tempat mereka untuk minum selama istirahat paruh waktu. Jadi, tribun setengah kosong dengan para pemain menunggu keputusan wasit di pinggir lapangan.

Akhirnya, operator VAR, Aleandro di Paolo, tidak menganggap handball itu layak mendapat penalti. Kemudian, para pemain masuk ke terowongan tanpa peninjauan di lapangan. 

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

Situasi itu ternyata menimbulkan kritik. Pasalnya, dalam beberapa kejadian yang sama musim ini di klub lain, VAR justru menilainya sebagai penalti. Contohnya, ketika Inter Milan menghadapi Lazio. I Nerazzurri sempat diberikan penalti dalam situasi yang sama persis.

Karena itu, Juventus layak menyambut gembira keputusan VAR dan kemenangan atas La Viola. Pasalnya, mereka kesulitan menciptakan peluang hingga kartu kuning kedua Nikola Milenkovic membuat Fiorentina bermain 10 orang.

Gol Juventus lahir dari aksi Cuardado di menit 90+4. "Saya senang dengan kinerja tim dan penting untuk siap datang dari bangku cadangan. Setiap kali tim ini membuktikan bahwa itu adalah Juventus. Kami harus terus berkembang dan memiliki sikap ini di setiap pertandingan yang kami hadapi," kata pemain Kolombia itu kepada DAZN.

"Kami bermain melawan tim yang hebat, saat Fiorentina mengoper bola dengan baik. Mereka memaksa kami untuk berada di zona yang lebih dalam. Tapi, kami harus bertahan dengan baik untuk menyerang lebih baik," tambah mantan pemain Fiorentina itu.

Kemenangan itu datang setelah hasil gemilang di Liga Champions ketika mengalahkan Zenit Saint Petersburg pada pertengahan pekan. Hasil inin juga hadir setelah pelatihan singkat untuk membuat skuad dipadatkan menyusul kekalahan beruntun dari Sassuolo dan Hellas Verona.

"Sekarang kita harus melanjutkan jalan ini. Sesekali, bahkan, jika kita adalah kelompok yang bersatu, kita harus bersama dan mengingat kita adalah keluarga. Kita harus berjuang satu sama lain dan tim sampai akhir. Kata-kata akan sia-sia sekarang. Kita harus berbicara dengan tindakan," ungkap Cuadrado.

Gol menit terakhir dari sudut yang sulit tidak berbeda dengan yang dicetak Cuadrado melawan Udinese. "Ya, itu mirip, tapi itu sangat istimewa bagi saya. Saya persembahkan untuk keluarga, istri dan anak-anak saya," pungkas Cuadrado.

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan