Selamat Ulang Tahun!

Bukan Sir Alex Ferguson, Ini Pelatih Terlama di Era Liga Premier

"Jangan salah paham! Ini hanya khusus di era Liga Primer, atau sejak 1992."

Analisis | 07 November 2021, 07:05
Bukan Sir Alex Ferguson, Ini Pelatih Terlama di Era Liga Premier

Libero.id - Liga Premier telah menjadi tuan rumah bagi beberapa pelatih ikonik selama bertahun-tahun. Kompetisi ini selalu bisa menarik para pelatih terbaik ke dalamya dengan banyak nama besar yang telah menjadi legenda.

Namun, di era modern, semakin sulit bagi beberapa pelatih untuk tetap berada di posisinya untuk jangka waktu yang lama. Dengan tuntutan segera sukses, banyak klub yang tidak sabar untuk menunggu proses. Mereka akan memberhentikan pelatih sebelum kontraknya selesai.

Mengingat bahwa kita sedang membahas tentang era Liga Premier, maka waktu yang dihabiskan sebelum 1992/1993 tidak dihitung. Itu berarti bahwa Sier Alex Ferguson, yang menghabiskan 26 tahun dan bertanggung jawab atas Manchester United, harus puas dengan tempat kedua dalam daftar kehormatan ini.

Ferguson menghabiskan 7.640 hari sebagai pelatih MU di era Liga Premier. Bersama Setan Merah, dia mempersembahkan trofi luar biasa yang mencakup koleksi 13 gelar Liga Premier dan dua mahkota Liga Champions.

Dia kalah dari posisi teratas oleh saingan beratnya, Arsene Wenger, yang tiba di Arsenal sebagai pelatih yang relatif tidak dikenal pada Oktober 1996. Pada saat dia meninggalkan London Utara hampir 22 tahun kemudian, The Gunners telah terbantu dengan tambahan tiga gelar Liga Premier dan tujuh Piala FA.

Melengkapi lima besar di era modern adalah David Moyes. Dia masih menjadi pelatih hingga hari ini di West Ham United. Tapi, dia memiliki beberapa cara untuk pergi sebelum bisa menyamai usahanya di Everton.

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

Mantan pelatih Wimbledon, Joe Kinnear dan Harry Redknapp, adalah dua pria yang kemudian memiliki karier yang banyak bepergian setelah meletakkan akar yang serius di tim yang berbasis di London.

Dari pelatih-pelatih yang saat ini bekerja di liga papan atas Inggris, Sean Dyche adalah yang paling lama menjabat dalam peran apa pun. Dia telah berada di Burnley sejak Oktober 2012. Tapi, dia hanya mengamankan mereka promosi ke papan atas pada 2016.

Itu berarti pelatih Liverpool saat ini, Juergen Klopp, adalah yang paling dekat untuk masuk ke lima besar daftar sepanjang masa. Ahli taktik asal Jerman itu memulai memegang kendali di Anfield pada Oktober 2015. Dia terikat kontrak hingga 2024. Jadi, dia harus meningkatkan grafik di beberapa titik. 

Sementara Pep Guardiola telah berada di Manchester City sejak musim panas 2016 dan terikat dengan persyaratan hingga 2023.


1. Arsene Wenger (Arsenal, 7.894 hari)
2. Sir Alex Ferguson (Manchester United, 7.640 hari)
3. David Moyes (Everton, 4.096 hari)

4. Joe Kinnear (Wimbledon, 2.698 hari)
5. Harry Redknapp (West Ham United, 2.464 hari)

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan