Selamat Ulang Tahun!

Momen Aneh Pemain Persita Cetak Gol ke Gawang Tim Asuhan Mertuanya

"Sulit membayangkan jika setelah kekalahan ini Rahmad Darmawan dipecat."

Viral | 06 November 2021, 19:52
Momen Aneh Pemain Persita Cetak Gol ke Gawang Tim Asuhan Mertuanya

Libero.id - Pemain tidak merayakan gol ke gawang mantan klub itu hal biasa di sepakbola di seluruh dunia. Tapi, bagaimana jika menantu menjebol jala tim yang dilatih mertuanya ketika sebenarnya butuh kemenangan? Herwin Tri Saputra dan Rahmad Darmawan punya cerita.

Madura United menjamu Persita Tanggerang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021) sore. Pendekar Cisadane sukses mengalahkan Laskar Sape Kerab 2-1 lewat gol dramatis di penghujung babak kedua.

Madura asuhan RD yang mengejar kemenangan agar tidak semakin terpuruk menampilkan starting line-up terbaiknya. Dengan skema 4-1-4-1, Muhammad Ridho ada di bawha mistar gawang dilindungi Andik Rendika, Jaimerson da Silva, Fachrudin Ariyanto, dan Novan Setya. Kemudian, Kim Jin-sung, Mochamad Kevy, Hugo Gomes, Sansan Fauzi, Bayu Gatra, dan Rafael da Silva

Sementara Persita bersuta Widodo Cahyono Putro menerapkan skema 4-3-3 dengan Dhika Bayangkara sebagai kiper. Lalu, Muhamad Toha, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Mohamad Edo, Bae Sin-yeong, Taufiq Febriyanto, Harrison Cardoso de Oliveira, Aldi Al Achya, Irsyad Maulana, dan Chandra Waskito.

Madura sebenarnya berhasil unggul lebih dulu berkat Rafael pada menit keempat. Pada babak kedua, Persita berhasil bangkit berkat dua gol Ahmad Nur Hardianto (48) dan Herwin  (90+1). Uniknya, Hardianto baru masuk di awal babak kedua menggantikan Candra dan Herwin masuk menit 89 menggantikan Irsyad.

Uniknya, setelah mencetak gol kemenangan Persita, Herwin tampak mengangkat tangannya. Tidak ada senyum bahagia di wajah. Ekspresinya datar seolah-olah sedang mencetak gol ke gawang mantan klub.

Ini aneh. Pasalnya, dalam riwayat kariernya, bek kelahiran Makassar, 10 Januari 1991, itu tidak pernah membela Madura. Herwin memulai karier junior di PSM Makassar. Lalu, dia sempat membela Persip Pekalongan, Persipon Pontianak, Bhayangkara FC, Persegres Gresik, Mitra Kukar, hingga Persikabo 1973.

Lalu, apa yang membuat Herwin menolak selebrasi? Ternyata, dia adalah menantu RD. Pemain yang baru bergabung dengan Persita pada awal musim 2021/2022 tersebut menikahi putri RD, Febia Aldina Darmawan, pada 1 Februari 2020. 

Pada 13 Desember 2020, pasangan itu dikaruniai seorang putri mungil yang diberi nama Tirania Aisyah Fahira. Itu merupakan cucu pertama RD.

Jadi, sangat masuk akal jika pada akhirnya Herwin memilih tidak melakuan selebrasi berlebihan, meski merupakan gol pertamanya untuk Pendekar Cisadane. Apalagi, kekalahan Madura membuat posisi RD sebagai pelatih semakin sulit. Meski bertabur bintang, Madura tidak jauh dari zona merah dengan dua kemenangan dari 11 laga.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan