Momen Langka Wawancara Pertama Lionel Messi Terungkap

"Ini terjadi saat masih bocah di Newell's Old Boys. Cek Videonya!"

Viral | 06 November 2021, 18:00
Momen Langka Wawancara Pertama Lionel Messi Terungkap

Libero.id - Media sosial mendadak heboh dengan rekaman wawancara perdana Lionel Messi sebagai pemain sepakbola. Ini terjadi saat La Pulga masih bermain untuk tim junior Newell's Old Boys. 

Rekaman yang muncul di akun Twitter resmi milik Newell's itu menunjukkan Messi kecil baru saja menyelesaikan pertandingan. Para pemain kemudian menghampiri bangku cadangan untuk minum. Bukan dari botol, melainkan jerigen merah berisi air minum.

Para pemain tampak antri, termasuk Messi, yang mencoba meminta air karena sudah kehausan. Tiba-tiba, ada suara dari orang yang merekam video itu memanggil nama Messi. Dia meminta Messi menghampirinya. Dengan bingung Messi meminta menunggu sebentar untuk meminum air.

"Messi bisa kemari?" teriak sang reporter. "Tunggu, saya akan datang," balas pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Rekaman kemudian berpindah ketika Messi akhirnya diwawancarai. Sang reporter kemudian menanyakan nama Messi. Lalu, dia meminta tanggapan La Pulga yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan level junior tersebut. Uniknya, Messi tidak tahu kalau dia terpilih menjadi man of the match. 

"Ceritakan kepada kami gol itu?" tanya reporter. "Gol kedua?" jawab Messi. "Ya, gol kedua," balas reporter itu. "Bola datang dari federico Rosso. Griggini memberikan ke Lucas. Lucas memberikannya ke saya dan saya mencetaknya," jawab Messi dengan lugas.

Kemudian, sang reporter bertanya, gol itu didedikasikan untuk siapa. "Saya mendedikasikannya untuk ayah saya, paman saya, dan semua keluarga saya. Kepada semua orang yang mengenal saya," jawab Messi.

Dalam waktu tidak lama, rekaman itu telah dilihat banyak orang dari seluruh dunia. Mayoritas kagum dengan jawaban-jawaban Messi. Yang lainnya menganggap aura kebintangan Messi memang sudah terlihat sejak kanak-kanak.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Messi memang mengawali karier dari klub di kampung halamannya, Rosario, Newell's. Dari Newell's itulah ayah Messi, Jorge, membawa La Pulga ke Spanyol untuk mencoba peruntungan di La Masia. 

Dokumen yang diungkapkan media officer Asosiasi Sepakbola Rosario, Miguel Martinez, menyebut Messi berada di Newell's  pada 1994-1999. Di sana, dia mencetak 234 gol dalam 176 pertandingan dalam usia 7-12 tahun. 

Sementara oleh klub berseragam merah-hitam itu, Messi dan kawan-kawannya diberi atribut "The Machine 87". Mereka adalah pemain-pemain seangkatan La Pulga yang lahir pada 1987.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network