Xavi dan Joan Laporta Sepakati 4 Komitmen untuk Kembalikan Era Emas Barca

"Selamat datang kembali, legenda !"

Berita | 06 November 2021, 11:38
Xavi dan Joan Laporta Sepakati 4 Komitmen untuk Kembalikan Era Emas Barca

Libero.id - Akhirnya yang diharapkan terkabulkan juga, Xavi Hernandez telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Sabtu (6/11/2021) pagi WIB. Legenda klub yang bermarkas di Camp Nou itu pastinya akan mencoba untuk mengembalikan Barcelona sebagaimana jati diri mereka.

Barcelona saat ini berada di posisi ke-9 papan klasemen sementara La Liga Spanyol 2021/22. Lantas, apakah Xavi mampu memperbaiki performa buruk itu.

Dan untuk itu Xavi dilaporkan punya beberapa permintaan khusus untuk menopang tujuan besarnya. Lantas apa sajakah itu?


Xavi Pelatih yang Bagus

Pria yang kini berusia 41 tahun tersebut menggantikan Ronald Koeman yang dipecat pada 28 Oktober lalu. Keputusan itu diambil setelah Barcelona kalah memalukan 0-1 dari Rayo Vallecano pada 28 Oktober yang lewat.

Penunjukan Xavi untuk mengisi kursi kepelatihan tak lepas dari sederet prestasi mentereng saat menangani klub Qatar, Al-Sadd.

Xavi bergabung dengan Al-Sadd pada Juli 2019 dab baruu bergabung beberapa bulan, ia berhasil membawa klubnya menjuarai Liga Super Qatar.

Bukan hanya itu, Xavi juga membantu Al-Sadd menembus babak semifinal Liga Champions AFC di musim itu. Total, ia memberikan tujuh trofi untuk klub tersebut.

Permintaan Khusus Xavi Hernandez

Menurut laporan dari Sportskeeda, ia telah membuat tiga hingga  permintaan signifikan kepada Joan Laporta.

Pertama, Xavi minta diizinkan untuk terus bekerja bersama dengan tim kepercayaannya di Al-Sadd. Antara lain Oscar Hernandez dan Sergio Alegre sebagai asisten pelatih.

Kedua, Xavi juga ingin membawa David Prats, Toni Lobo, dan Segio Garcia yang bertanggung jawab sebagai pemantau bakat alias scouting untuk menemaninya bersama seorang fisioterapis tambahan.

Ketiga, Xavi minta departemen medis Barcelona untuk dirombak. Blaugrana memiliki masalah akut dimana banyak pemain cedera pada musim ini. Ia meminta kembalinya Ricard Pruna, yang sebelumnya bekerja untuk Barcelona dikembalikan posisinya.

Keempat, Xavi juga meminya seorang pemain sayap di bursa transfer Januari mendatang. Terlepas dari keterbatasan dana, Barcelona dikabarkan  menyetujui dan telah menyiapkan dana 20 juta euro/ Rp. 331,2 miliar untuk mewujudkan hal itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network