Momen Sial Marco Motta, Gagal Penalti di Menit Akhir yang Buat Persija Gagal Menang

"Padahal selangkah lagi 3 point.."

Berita | 06 November 2021, 00:06
Momen Sial Marco Motta, Gagal Penalti di Menit Akhir yang Buat Persija Gagal Menang

Libero.id - Pekan ke-11 BRI Liga 1 2021-22 mempertemukan Persija Jakarta dengan Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, laga yang digelar pada Jumat (5/11/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal laga, Persija Jakarta mengancam gawang Barito, salah satunya lewat tendangan bebas on target Marko Simic, akan tetapi bola masih bisa diantisipasi oleh Aditya Harlan.

Berhasil menekan malah menyisakan lubang di lini belakang Persija. Gol berhasil dibuat oleh Barito Putera di menit ke-14. Umpan mendatar dari Rafinha berhasil diteruskan oleh Rakic ke dalam gawang. Alhasil Barito memimpin dengan skor 1-0.

Persija coba membuat skor menjadi imbang. Dua peluang didapatkan oleh Nico dan Riko. Sayangnya, Aditya Harlan masih sangat sigap mengamankan gawangnya.

Peluang demi peluang Persija akhirnya bisa menghasilkan sebuah gol balasan penyama kedudukan di menit ke-26. 

Masih lewat skema tendangan bebas, kali ini kreasi Riko berhasil diteruskan oleh Simic ke dalam gawang. Skor menjadi 1-1.

Momen Penalti Gagal 

Di babak kedua, Barito dan Persija sama-sama memiliki banyak peluang yang tercipta. Ringkasnya, keberuntungan sepertinya berpihak pada Persija. Karena wasit menunjuk titik putih.

Hal itu dikarenakan Aditya Harlan menjatuhkan Riko Simanjuntak ketika ia berupaya untuk menghalau pergerakan dari Rico.

Akan tetapi, sial bagi Persija, Marco Motta yang bertugas sebagai eksekutor gagal menyelesaikan misinya dengan baik. Skor akhir tetap dengan angka yang sama, 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Persija tertahan di posisi 8 dengan 15 point. Sementara, Barito Putera berada di peringkat 15 dengan 9 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network