Momen Ricky Fajrin Bawa Bali United Menang di Detik Terakhir Melawan Persipura

"Mutiara Hitam dibuat nyungsep.."

Berita | 05 November 2021, 23:32
Momen Ricky Fajrin Bawa Bali United Menang di Detik Terakhir Melawan Persipura

Libero.id - Duel seru terjadi antara Persipura Jayapura melawan Bali United di pekan ke-11 Liga 1 BRI 2021/22, setelah melewati menit-menit yang panjang pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Bali United dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul,  klub yang berjuluk 'Serdadu Tridatu' itu tampil cukup dominan  dengan 57 persen penguasaan bola di babak pertama.

Mereka sebenarnya bisa membuka keunggulan saat mendapat hadiah penalti di menit ke- 65. Namun, apa mau dikata tendangan Spasojevic malah justru melambung jauh di atas mistar.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Bali United langsung tampil ngotot. Dan sebetulnya mereka bisa mencetak gol di menit ke-4 kalau saja gol itu tidak dianulir karena posisi pemain telah berada dalam garis offside.

Lalu dua peluang emas beruntun terjadi pada menit ke 19. Pertama tembakan Stefano Lilipaly yang berhasil ditangkap kiper Persipura, Fitrul, dan sepakan pemain naturalisasi itu lagi semenit kemudian masih melebar di sisi kanan gawang Persipura.

Di lain sisi, Persipura memanfaatkan skema bola mati dan serangan balik untuk mencuri gol pembuka. Salah satu ancaman terjadi di empat menit jelang babak pertama bubar lewat tendangan Yevhen Bokhashvili yang sayangnya sedikit melebar di sisi kiri Nadeo.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Di awal kedua Persipura berhasil mendapatkan peluang emas lainnya lewat skema serangan balik. Feri Pahabol sukses melepaskan sepakan kaki kiri ke arah gawang Bali United, tapi bola berhasil ditinju dengan tangkas oleh Nadeo.

Guyuran hujan hampir saja membuat skuad yang berjuluk 'Mutiara Hitam'  itu membuka keran gol mereka di menit ke-62. Pacheco yang terpeleset membuat Feri Pahabol leluasa dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun, sekali lagi sepakan kaki kiri Pahabol masih bisa diblok kaki Nadeo dan bola berhasil dijauhkan oleh Andhika Wijaya.

Sementara itu, berbagai cara dilakukan Bali United untuk mencari gol pertama pada laga ini, termasuk tendangan spekulasi jarak jauh dari Hekmat Nouri di menit 74. Namun, upaya itu berhenti dengan membentur tiang gawang.

Empat menit jelang laga bubar, Irsan Lestaluhu  melanggar pemain Bali United. Wasit memberinya kartu kuning kedua dan alhasil Persipura harus bermain dengan 10 orang.

Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United, dimana Ricky Fajrin sukses mencetak gol di injury time babak kedua lewat skema sepak pojok. Kemenangan 1-0 jadi kado manis dari perjuangan yang panjang.

Dengan hasil ini, Bali United sementara naik ke peringkat 5 dengan koleksi 19 poin, sedangkan Persipura Jayapura tetap di peringkat 17 dengan torehan 5 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network